WarungKopi

    Bahasa Pria Memang Berbeda

    Share

    valium
    WarungKopi Super Star
    WarungKopi Super Star

    Male
    Jumlah posting : 427
    Age : 33
    Lokasi : bengkulu
    Registration date : 23.09.08

    Bahasa Pria Memang Berbeda

    Post by valium on Mon Nov 10, 2008 10:38 am

    Setelah tujuh tahun menikah, akhirnya Madonna memilih bercerai dengan suaminya, sutradara asal Inggris, Guy Ritchie. Mengomentari alasan perpisahannya, dengan kesal ratu pop itu mengungapkan kalau suaminya "terbelakang" secara emosi.

    Kekesalan Madonna mungkin juga kerap kita rasakan. Pria di mana pun punya kesulitan dalam mengungkapkan emosi dan perhatiannya. Bukan rahasia lagi kalau setelah menikah pria juga jadi pelit mengungkapkan kata cinta. "Pria memang beda dengan wanita. Jadi, bila ingin berkomunikasi dengan mereka, kita harus menyesuaikan diri," kata Anjula Mutanda, konselor perkawinan.

    Menurut Mutanda, dalam berkomunikasi pria lebih suka menggunakan pendekatan jurnalistik. "Mereka melihat faktanya dan kurang memandang penting hal-hal emosional," katanya. Jadi, bila pria ingin A maka ia akan langsung mengatakannya. Sementara kita sering merasa cara itu kurang sopan.

    Lalu, bagaimana jalan tengahnya? "Gunakan pendekatan ala pria bila Anda ingin sesuatunya darinya," kata Mutanda. Tapi, bukan berarti Anda harus berkata kasar. "Ini adalah tentang keterbukaan, berkata jujur, dan langsung ke sasaran," kata Mutanda.

    Simak saran Mutanda dalam menghadapi situasi yang biasa kita alami, untuk menghidari pertengkaran.

    Si Dia terlihat murung
    Sepulang kerja si dia terlihat kusut dan murung. Anda ingin ia mengungkapkan perasaannya tapi ia malah merokok di teras. Apa yang harus dilakukan?

    - Pria butuh waktu untuk sendiri, jadi jangan mengganggunya. Bila ia ingin bicara, ia akan bicara.

    - Jangan terus mencecarnya dengan pertanyaan, "ada apa?", atau "kamu tidak apa-apa?", dan jangan ngambek bila ia masih juga bungkam, berikan ia waktu untuk sendiri. Ia akan datang pada Anda untuk bercerita bila ia telah siap.

    Ingin curhat
    Posisi yang sudah lama Anda incar ternyata diberikan pada rekan sekerja Anda. Perasaan kecewa dan sedih bercampur jadi satu. Anda ingin curhat pada si dia tapi bagaimana cara agar si dia mendengarkan?

    "Saat sedang marah atau emosi, kadang wanita seperti angin ribut, memborbardir lawan bicara dengan rentetan informasi dan tak memberi kesempatan orang lain saat akan memberi masukan," kata Mutanda. Oleh karena itu, tenangkan diri dulu, mandi atau dengarkan musik, sebelum Anda bercerita.

    Boros soal uang
    Suami sangat sering menghamburkan uang, misalnya mentraktir teman atau membeli barang-barang bermerek. Sebagai manajer keuangan dalam keluarga, Anda ingin membicarakan persoalan sensitif ini.

    Strategi yang tepat adalah duduk bersama dan menunjukkan padanya data-data pendukung, seperti perincian kartu kredit atau lembar buku tabungan. Dengan cara praktikal seperti ini ia pun akan lebih fokus pada masalah.

    Jangan tunjukkan keresahan Anda dengan bersikap panik. Kemukakan alasan yang logis mengapa Anda keberatan dengan kebiasaannya yang bisa membahayakan keuangan keluarga itu.

    eisenhower
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2329
    Age : 31
    Lokasi : medan sekitarnya
    Registration date : 06.10.08

    Re: Bahasa Pria Memang Berbeda

    Post by eisenhower on Mon Nov 10, 2008 10:45 am

    memang pria itu butuh istri pengertian..
    hmm...

    i_am_badboyz
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2412
    Age : 32
    Lokasi : M-City
    Registration date : 23.10.08

    Re: Bahasa Pria Memang Berbeda

    Post by i_am_badboyz on Mon Nov 10, 2008 10:59 am

    iy... cow tu sbetulnya simple
    arus slng mngerti lo...

    Sien
    WarungKopi Maniac
    WarungKopi Maniac

    Female
    Jumlah posting : 290
    Age : 28
    Lokasi : Medan
    Registration date : 30.10.08

    Re: Bahasa Pria Memang Berbeda

    Post by Sien on Mon Nov 10, 2008 11:35 am

    sIMPLE meh??? haha... rasanya co kurang bs terbuka aja...

    i_am_badboyz
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2412
    Age : 32
    Lokasi : M-City
    Registration date : 23.10.08

    Re: Bahasa Pria Memang Berbeda

    Post by i_am_badboyz on Mon Nov 10, 2008 11:38 am

    hue3... cow kurang terbk krn wlank mandiri r pengen nyelesaian smuanya sndiri ga mao repotin istri
    wlank baek kan???
    kalo mslh buka2an cow gak kan nolak kok

    eisenhower
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2329
    Age : 31
    Lokasi : medan sekitarnya
    Registration date : 06.10.08

    Re: Bahasa Pria Memang Berbeda

    Post by eisenhower on Mon Nov 10, 2008 1:43 pm

    iya setuju, kalo masalah buka2an tu emang cowo ga nolak, buka apapun ok
    wkawkakaw

    BTeo
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2186
    Age : 33
    Registration date : 17.09.08

    Re: Bahasa Pria Memang Berbeda

    Post by BTeo on Mon Nov 10, 2008 7:48 pm

    Satu lagi perbedaan pria dan wanita......

    Tamu
    Tamu

    Re: Bahasa Pria Memang Berbeda

    Post by Tamu on Mon Nov 10, 2008 8:06 pm

    hehehe...
    yup itulah kelebihan co di banding ce...
    kl ada masalah pasti berusaha dia selesaiin
    sendiri..
    beda dgn ce...
    kl ada mslh pengennya semua dunia jg ikut merasakan
    penderitaannya... kl co gk mendengarkan
    mereka akan menganggap kita2 da punya
    selingkuhan di luar
    cpd....

    i_am_badboyz
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2412
    Age : 32
    Lokasi : M-City
    Registration date : 23.10.08

    Re: Bahasa Pria Memang Berbeda

    Post by i_am_badboyz on Mon Nov 10, 2008 9:30 pm

    w3n_w3n wrote:hehehe...
    yup itulah kelebihan co di banding ce...
    kl ada masalah pasti berusaha dia selesaiin
    sendiri..
    beda dgn ce...
    kl ada mslh pengennya semua dunia jg ikut merasakan
    penderitaannya... kl co gk mendengarkan
    mereka akan menganggap kita2 da punya
    selingkuhan di luar
    cpd....

    wakakakaa...
    gw stuju bngt ma kata2 bro w3n

    "kl ada mslh pengennya semua dunia jg ikut merasakan
    penderitaannya... kl co gk mendengarkan
    mereka akan menganggap kita2 da punya
    selingkuhan di luar
    cpd"

    mank dikira cow ga perna punya mslh sndiri???
    hue3....kalo isa ngasi tau mslhnya liat2 timing lo n ga smua mslh cew tu isa dimengerti cow r

    chejei
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1919
    Age : 25
    Lokasi : Medan
    Registration date : 20.09.08

    Re: Bahasa Pria Memang Berbeda

    Post by chejei on Mon Nov 10, 2008 9:34 pm

    inti nya, ya komunikasi lo

    MF
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1378
    Age : 31
    Lokasi : Medan
    Registration date : 25.10.08

    Re: Bahasa Pria Memang Berbeda

    Post by MF on Mon Nov 10, 2008 9:37 pm

    hrs slg pengertian..

    i_am_badboyz
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2412
    Age : 32
    Lokasi : M-City
    Registration date : 23.10.08

    Re: Bahasa Pria Memang Berbeda

    Post by i_am_badboyz on Mon Nov 10, 2008 10:26 pm

    mf wrote:hrs slg pengertian..

    yup komunikasi n pengertian plg penting lo

    vinn_ipoyo
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1897
    Age : 27
    Lokasi : Sumwhere i belong...
    Registration date : 26.09.08

    Re: Bahasa Pria Memang Berbeda

    Post by vinn_ipoyo on Tue Nov 25, 2008 9:55 pm

    Y,c0w ma cew emg brbeDa e mah
    itu dciptakn uTk slg melengkapi,jd yah udh seharusna bs mengerti 1 sm laen..

    Sponsored content

    Re: Bahasa Pria Memang Berbeda

    Post by Sponsored content Today at 6:34 pm


      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 6:34 pm