WarungKopi

    His Money Personality

    Share

    valium
    WarungKopi Super Star
    WarungKopi Super Star

    Male
    Jumlah posting : 427
    Age : 33
    Lokasi : bengkulu
    Registration date : 23.09.08

    His Money Personality

    Post by valium on Sat Nov 15, 2008 4:46 pm

    Respons lelaki terhadap uang banyak dipengaruhi oleh kepribadiannya. Yuk, cari tahu seperti apa kepribadian keuangan si dia dan caranya mengelola uang.

    BIG SPENDER
    Ciri-cirinya: Ia sangat peduli penampilan dan ingin diakui dunia dengan statement itu. Ia menyukai mobil bagus, gadget baru, dan pakaian bermerek. Pokoknya lelaki ini tak bisa melewatkan kesempatan memiliki telepon seluler tercanggih, TV Plasma terbesar atau sebuah hunian yang bagus. Ketika belanja ia super royal dan ogah menawar. Ia memang sangat nyaman dalam mengeluarkan uang. Bahkan ia tidak takut berutang dan sering mengambil risiko tinggi ketika berinvestasi.

    Jika Anda pasangannya: Cukup sulit menghentikan kebiasaan lelaki ini. Yang bisa Anda lakukan hanyalah menyadarkannya akan tujuan hidup jangka panjang dan bukan sekadar kepuasan atau kesenangan sesaat.

    Sebelum pasangan memburu barang-barang terbaru dan mahal, coba tanyakan seberapa penting barang itu baginya. Jika jawabannya tidak terlalu penting, mintalah ia menunda atau membatalkan pembelian itu. Dengan cara ini, ia akan belajar membatasi pengeluaran untuk hal-hal yang tidak perlu.

    SAVER
    Ciri-cirinya: Kebalikan dari si big spender, tipe ini mirip paman Gober, senang mengumpulkan uang dan cermat dalam setiap pengeluaran. Ia senang mematikan lampu ketika meninggalkan ruangan, menutup pintu lemari es sesegera mungkin untuk membuatnya tetap dingin dan tidak cepat rusak. Bahkan saking hematnya, dia jarang membeli pakaian atau barang terbaru. Berbelanja hanya saat perlu saja dan jarang menggunakan kartu kredit.

    Biasanya lelaki tipe ini tidak memiliki utang. Makanya ia sering dianggap pelita hati alias pelit. Kepuasannya lebih banyak didapat dari membaca besarnya nominal di rekening banknya. Ia adalah lelaki konservatif dan tidak berani mengambil risiko tinggi dalam berinvestasi.

    Jika Anda pasangannya: Ajaklah pasangan sedikit bersenang-senang agar hidupnya tidak selalu diisi dengan menghitung uang. Jangan biarkan segala kesenangan dalam hidup lewat begitu saja hanya karena ia ingin berhemat.

    SHOPPER
    Ciri-cirinya: Tidak seperti laki-laki lain yang malas diajak ke mal, laki-laki ini selalu bersemangat menerima ajakan Anda shopping. Kepuasan terbesar lelaki ini memang didapat dari berbelanja karena kegiatan ini merupakan salah satu hiburannya. Bedanya dengan big spender, shopper biasanya sadar dengan kecanduannya membeli barang-barang. Ia bahkan menyadari utang yang dibuat saat berbelanja. Itu sebabnya, ia senang mencari tawaran diskon atau membeli dengan cara menawar.la akan merasa sangat puas ketika usahanya mendapatkan barang itu berhasil.

    Dalam berinvestasi, shopper lebih terbuka. Ia akan merelakan uangnya (meski sedikit) untuk di investasikan secara teratur. Bahkan ketika ia mendapatkan bonus atau warisan pun, sebagian akan diinvestasikan. Namun ada juga lelaki tipe ini yang memandang investasi sebagai sesuatu yang perlu dilakukan nanti saja.

    Jika Anda pasangannya: Buka saja matanya dengan gambaran bunga kartu kredit yang bisa mencekik lehernya. Dengan begitu, ia akan mulai berpikir sebelum berbelanja hal yang tidak perlu dengan kartunya itu.

    DEBTOR
    Ciri-cirinya: Ia sering kali tidak berpikir panjang ketika mengeluarkan uang. Uang di dompet bisa menguap begitu saja tanpa dia tahu apa yang dibeli dan di mana ia membelanjakan uangnya. Lelaki tipe ini umumnya mengeluarkan uang lebih banyak dari yang ia miliki. Itu sebabnya, ia terjerumus dalam utang berkepanjangan. Bagaimana dengan investasi? Jangan ditanya. Jika uang tunai saja ia hampir tidak punya, apalagi investasi.

    Jika Anda pasangannya: Anda harus membantu dia untuk mengatur keuangannya. Sedikit demi sedikit kenali dia dengan investasi, setidaknya dalam bentuk tabungan. Bantuan Anda atau financial planner profesional akan sangat membantu karena ia takkan bisa melakukan semua itu sendirian.

    INVESTOR
    Ciri-cirinya: Nah, tipe ini sangat peduli dengan uang. Ia hanya membeli barang yang dibutuhkan. la tahu benar bagaimana membuat uang bekerja untuknya. Prinsip hidupnya, daripada menghamburkan uang atau melihat uang hanya 'diam'di tabungan dan tak berkembang, ia akan memilih memutarnya sebagai passive investment untuk menutup semua pengeluarannya setiap bulan.

    Meskipun begitu, aksi lelaki ini banyak dipengaruhi oleh pemikiran yang hati-hati. Investasi yang ia lakukan pun merupakan refleksi akan kebutuhan-kebutuhannya di masa sekarang dan masa depan.

    Jika Anda pasangannya: Selamat! Hidup Anda akan sangat sejahtera dan menyenangkan bersama lelaki tipe ini. Anda bisa belajar banyak cara mengatur uang darinya.

    chejei
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1919
    Age : 25
    Lokasi : Medan
    Registration date : 20.09.08

    Re: His Money Personality

    Post by chejei on Sat Nov 15, 2008 4:56 pm

    wow, any investor ?? wakakaka

    valium
    WarungKopi Super Star
    WarungKopi Super Star

    Male
    Jumlah posting : 427
    Age : 33
    Lokasi : bengkulu
    Registration date : 23.09.08

    Re: His Money Personality

    Post by valium on Sat Nov 15, 2008 5:26 pm

    investor's here... huehehe

    eisenhower
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2329
    Age : 31
    Lokasi : medan sekitarnya
    Registration date : 06.10.08

    Re: His Money Personality

    Post by eisenhower on Sat Nov 15, 2008 5:53 pm

    waduhh... gw ngerasa campur aduk ne.. sedikit disini, sedikit disana
    jadi gimana donk?

    valium
    WarungKopi Super Star
    WarungKopi Super Star

    Male
    Jumlah posting : 427
    Age : 33
    Lokasi : bengkulu
    Registration date : 23.09.08

    Re: His Money Personality

    Post by valium on Sat Nov 15, 2008 6:38 pm

    ikuti kata hati mu aja bro

    sakura_boyz
    King Of Warkop
    King Of Warkop

    Male
    Jumlah posting : 2525
    Age : 32
    Lokasi : M.E.D.A.N city
    Registration date : 17.09.08

    Re: His Money Personality

    Post by sakura_boyz on Mon Nov 17, 2008 6:30 am

    Semua ane ada deh....
    Hehe.. complicated deh...

    chejei
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1919
    Age : 25
    Lokasi : Medan
    Registration date : 20.09.08

    Re: His Money Personality

    Post by chejei on Mon Nov 17, 2008 7:55 am

    khi mui sin seng bro,wakakak

    vinn_ipoyo
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1897
    Age : 27
    Lokasi : Sumwhere i belong...
    Registration date : 26.09.08

    Re: His Money Personality

    Post by vinn_ipoyo on Mon Nov 17, 2008 1:53 pm

    wow..mau jg dnk ama investor...kakaka
    personality bs berubah e koq...
    lama" jg bs menjurus ke investor kl mau belajar brubah..hehe

    chejei
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1919
    Age : 25
    Lokasi : Medan
    Registration date : 20.09.08

    Re: His Money Personality

    Post by chejei on Mon Nov 17, 2008 3:30 pm

    yapz, brubah sih bisa, tapi butuh waktu lah sis. jadi mulae ja dari skarang, wakakaka

    w3n_w3n
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Jumlah posting : 108
    Registration date : 16.11.08

    Re: His Money Personality

    Post by w3n_w3n on Mon Nov 17, 2008 7:17 pm

    target sih pengen jd sang Investor Hebat
    hahahaha...
    tp sekarang ini kyk nya tipe Paman Gober ar..
    hahaha............
    Pelit.......

    vinn_ipoyo
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1897
    Age : 27
    Lokasi : Sumwhere i belong...
    Registration date : 26.09.08

    Re: His Money Personality

    Post by vinn_ipoyo on Tue Nov 18, 2008 12:03 pm

    Bro wen ngaku pelit nih ye...
    org pelit cpt kaya kok..kakaka

    i_am_badboyz
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2412
    Age : 32
    Lokasi : M-City
    Registration date : 23.10.08

    Re: His Money Personality

    Post by i_am_badboyz on Tue Nov 18, 2008 2:03 pm

    sama tuh...
    gw jg kagak konsisten nich ma 1 tipe
    kalo lg bnyk duit jd boros loh...
    wakakkakaaaaa...

    Sponsored content

    Re: His Money Personality

    Post by Sponsored content Today at 3:22 am


      Waktu sekarang Mon Dec 05, 2016 3:22 am