WarungKopi

    WANING!!! BUAT LAH ANAK ANDA SECEPATNYA!!!!!!!!!

    Share

    valium
    WarungKopi Super Star
    WarungKopi Super Star

    Male
    Jumlah posting : 427
    Age : 33
    Lokasi : bengkulu
    Registration date : 23.09.08

    WANING!!! BUAT LAH ANAK ANDA SECEPATNYA!!!!!!!!!

    Post by valium on Sat Nov 15, 2008 7:17 pm

    BAGI Anda para pria yang masih menunda rencana memiliki momongan sebaiknya menyimak hasil penelitian yang satu ini. Riset ilmuwan Swedia mengindikasikan, pria yang baru punya anak di usia tua cenderung akan memiliki keturunan yang mengidap gangguan bipolar. Risiko akan meningkat manakala pria mulai menjadi bapak pada usia 29 tahun, dan risiko tertinggi akan dialami ketika mereka melebihi usia 55.

    Gangguan bipolar merupakan penyakit mental kronis dan parah yang juga dikenal sebagai manik depresi. Gangguan ini menyebabkan terjadinya perubahan suasana hati, energi, dan perilaku lain yang tidak normal.

    Peningkatan usia menjadi seorang ayah sebelumnya kerap dihubungkan dengan risiko gangguan kejiwaan seperti skizofrenia dan autisme pada bayi, tetapi belum dikaitkan dengan gangguan bipolar.

    Kini dalam riset yang dimuat Archives of Psychiatry, para ahli dari Karolinska Institute menginidikasikan bahwa pertambahan usia ayah juga berkaitan dengan risiko bipolar. Munculnya risiko tersebut mungkin disebabkan oleh faktor penuaan sperma.

    Tidak seperti halnya wanita yang lahir dengan seperangkat telur dalam rahimnya, pria akan terus memproduksi sperma baru selama hidupan kala dewasa. Proses pembuatan sperma ini melibatkan duplikasi DNA dan ini rentan akan kesalahan atau error, khususnya ketika pria beranjak tua

    "Seorang wanita dilahirkan dengan suplai telur yang penuh. Oleh karena itu, kesalahan duplikasi DNA seharusnya tidak meningkat jumlahnya seiring dengan usia ketika menjadi ibu," ungkap pimpinan riset Emma Frans.

    Sejalan dengan teori tersebut, Emma dan timnya menemukan pengaruh meningkatnya usia terhadap risiko gangguan bipolar dalam keluarga yang mereka teliti. Dalam risetnya, para ahli mengidentifikasi 13.428 pasien dalam catatan kelahiran Swedia yang didiagnosis mengalami gangguan bipolar.

    Sebagai pembanding, untuk setiap pasien lalu dipilih secara acak lima individu lain (kontrol) dari data kelahiran yang jenis kelamin dan usianya sama tapi tidak menderita gangguan bipolar. Setelah memperhitungkan beragam faktor seperti usia ibu, jumlah saudara kandung dan sejarah penyakit jiwa dalam keluarga, peneliti menemukan hubungan yang jelas antara risiko gangguan bipolar dengan usia ayah

    Semakin tua usia ayah dari individu, kecenderungan mereka untuk mengalami gangguan bipolar ternyata lebih besar. Anak dari pria berusa 55 tahun atau lebih tercatat 1,37 kali lebih besar risikonya didiagnosa gangguan bipolar dibandingkan anak dari pria berusia 20 hingga 24.

    paopao
    WarungKopi Maniac
    WarungKopi Maniac

    Male
    Jumlah posting : 296
    Age : 30
    Registration date : 02.11.08

    Re: WANING!!! BUAT LAH ANAK ANDA SECEPATNYA!!!!!!!!!

    Post by paopao on Sun Nov 16, 2008 1:21 pm

    buat anak sih gampang ,masalah nya anak apa nih anak org kan??tuh mah mesti tanggung jawab lg...bo lui bo cabo bo cabo bo kia lo
    ga ada duit ga ada cew,ga ada cew ga ada anak.intinya duit byk2 dl la
    hahahaha

    shia shia
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1020
    Age : 25
    Lokasi : MEDAN
    Registration date : 26.09.08

    Re: WANING!!! BUAT LAH ANAK ANDA SECEPATNYA!!!!!!!!!

    Post by shia shia on Sun Nov 16, 2008 1:23 pm

    buat anak ga ;perlu modal meh?????perlu lah bro...tu anak da kelaur dari rahim ga perlu di kasi makan meh....ga perlu minum susu meh...susu mesti beli mah..mau beli kan mesti pakai uang mah.... haiyah ga gampang lo punya anak.....mesti rawat samapi besar....

    King.herlmand
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1743
    Age : 33
    Lokasi : Tempat paling rame
    Registration date : 03.10.08

    Re: WANING!!! BUAT LAH ANAK ANDA SECEPATNYA!!!!!!!!!

    Post by King.herlmand on Sun Nov 16, 2008 1:28 pm

    Iy bnr tu. Mgkn kl ud lwt 55 thn br bs tkena bipolar. Tp kl kakek2 cr cew2 muda, kq ank2 dr hub gt ga kena bipolar ya? Aneh gw.

    valium
    WarungKopi Super Star
    WarungKopi Super Star

    Male
    Jumlah posting : 427
    Age : 33
    Lokasi : bengkulu
    Registration date : 23.09.08

    Re: WANING!!! BUAT LAH ANAK ANDA SECEPATNYA!!!!!!!!!

    Post by valium on Sun Nov 16, 2008 2:37 pm

    Kini dalam riset yang dimuat Archives of Psychiatry, para ahli dari Karolinska Institute menginidikasikan bahwa pertambahan usia ayah juga berkaitan dengan risiko bipolar. Munculnya risiko tersebut mungkin disebabkan oleh faktor penuaan sperma.

    Tidak seperti halnya wanita yang lahir dengan seperangkat telur dalam rahimnya, pria akan terus memproduksi sperma baru selama hidupan kala dewasa. Proses pembuatan sperma ini melibatkan duplikasi DNA dan ini rentan akan kesalahan atau error, khususnya ketika pria beranjak tua

    makin tua, pembentukan sperma pu bisa makin eror. kalo sel sperma nya ikutan jadi pikun, maka salah cetak si sperma nya

    chejei
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1919
    Age : 25
    Lokasi : Medan
    Registration date : 20.09.08

    Re: WANING!!! BUAT LAH ANAK ANDA SECEPATNYA!!!!!!!!!

    Post by chejei on Sun Nov 16, 2008 8:37 pm

    buat nya gampang deh, ngeramin ama kasih makan nya susah, wakakaka

    vinn_ipoyo
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1897
    Age : 27
    Lokasi : Sumwhere i belong...
    Registration date : 26.09.08

    Re: WANING!!! BUAT LAH ANAK ANDA SECEPATNYA!!!!!!!!!

    Post by vinn_ipoyo on Mon Nov 17, 2008 1:14 pm

    betol..w stuju ma che..haxhax
    mw buat sekarang jg bs..kakaka..tp kn ga mgkn asal buat aj mah..gelo ah..
    bg yg ud merid n lom pny ank bole bwt scptna dh..
    yg lom merid jgn asal nge-gaet ank org trus buat..kaco lah..kakaka

    BTeo
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2186
    Age : 33
    Registration date : 17.09.08

    Re: WANING!!! BUAT LAH ANAK ANDA SECEPATNYA!!!!!!!!!

    Post by BTeo on Mon Nov 17, 2008 1:15 pm

    Nampak kali dah kebelet mo merit si valium ini.....

    Wakakkakakakakkakakakakak

    chejei
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1919
    Age : 25
    Lokasi : Medan
    Registration date : 20.09.08

    Re: WANING!!! BUAT LAH ANAK ANDA SECEPATNYA!!!!!!!!!

    Post by chejei on Mon Nov 17, 2008 3:31 pm

    cem pipis aja kebelet, wakakaka

    w3n_w3n
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Jumlah posting : 108
    Registration date : 16.11.08

    Re: WANING!!! BUAT LAH ANAK ANDA SECEPATNYA!!!!!!!!!

    Post by w3n_w3n on Mon Nov 17, 2008 7:39 pm

    hahaha... buat anak si gmpang ya...
    tp besarin nya yg susah ya???

    solusinya pake dong K..............

    k3v1n_fan
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1789
    Lokasi : EartH
    Registration date : 17.09.08

    Re: WANING!!! BUAT LAH ANAK ANDA SECEPATNYA!!!!!!!!!

    Post by k3v1n_fan on Mon Nov 17, 2008 10:32 pm

    BUAT ANAK MUDAH LAR....

    King.herlmand
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1743
    Age : 33
    Lokasi : Tempat paling rame
    Registration date : 03.10.08

    Re: WANING!!! BUAT LAH ANAK ANDA SECEPATNYA!!!!!!!!!

    Post by King.herlmand on Mon Nov 17, 2008 10:58 pm

    Iy semudah minum air ha5.

    i_am_badboyz
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2412
    Age : 32
    Lokasi : M-City
    Registration date : 23.10.08

    Re: WANING!!! BUAT LAH ANAK ANDA SECEPATNYA!!!!!!!!!

    Post by i_am_badboyz on Tue Nov 18, 2008 11:10 pm

    King.herman wrote:Iy semudah minum air ha5.
    wakakakakaa... mantap lo bro
    asal jgn ampe hamil ya bro

    ciek
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1989
    Age : 33
    Registration date : 19.09.08

    Re: WANING!!! BUAT LAH ANAK ANDA SECEPATNYA!!!!!!!!!

    Post by ciek on Wed Nov 19, 2008 1:12 pm

    chejei wrote:buat nya gampang deh, ngeramin ama kasih makan nya susah, wakakaka

    Oooo...

    rupanya sis chejei pake ngeramin anak ya..???

    mantap lar.

    Sponsored content

    Re: WANING!!! BUAT LAH ANAK ANDA SECEPATNYA!!!!!!!!!

    Post by Sponsored content Today at 7:14 pm


      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 7:14 pm