WarungKopi

    Alasan pria enggan memakai cincin kawin

    Share

    sakura_boyz
    King Of Warkop
    King Of Warkop

    Male
    Jumlah posting : 2525
    Age : 32
    Lokasi : M.E.D.A.N city
    Registration date : 17.09.08

    Alasan pria enggan memakai cincin kawin

    Post by sakura_boyz on Thu Nov 20, 2008 6:05 pm

    "Kenapa sih pria ogah pake cincin kawin kalau udah nikah?" Pertanyaan ini kerap kali muncul di kalangan wanita ketika melihat temannya atau bahkan pasangannya sendiri saat sudah menikah.

    Padahal cincin kawin adalah lambang sucinya perkawinan dan suatu ungkapan bersatunya dua cinta sejati ke dalam suatu perkawinan. Jadi secara idealnya mestinya harus dipakai seseorang baik pria maupun wanita sebagai tanda kalau mereka sudah menikah atau bisa juga secara klise sebagai suatu simbol agar selalu teringat akan pasangannya.

    Tetapi memang banyak sekali dijumpai pada beberapa pria yang udah menikah tapi tak memakai cincin kawinnya. Ada suatu jawaban yang enteng dan iseng banget, "Iya, biar tetap terlhat single, jadi bisa cari lagi donk." Jawaban ini sering kali terlontar dari sebagian pria yang sudah menikah atau bisa juga ini menjadi salah satu pandangan wanita ketika ditanyai tentang hal ini.

    Dibalik itu semua, apa memang pasti begitu alasan keengganan seorang pria memakai cincin kawinnya hanya semata-mata agar bisa mencari lagi yang lain. Ternyata hal ini bukanlah satu-satunya alasan tetapi masih ada beberapa yang lain yang menyebabkan hal ini.

    1. Enggan memakai cincin kawin karena merasa sayang.
    Bayangkan saja biasanya cincin kawin itu khan mahal banget bahkan sampe bertahtakan berlian. Bayangkan kalau sampai dibuat kerja, misalnya untuk menghitung uang, mencari dokumen dan mengangkat beban, karena memang kodrat seorang pria banyak berhubungan dengan aktivitas yang berat. Tipe pria model ini cenderung menggunakan cincin hanya pada even tertentu saja, karena mereka tak ingin cincin nikah mereka rusak dan mengurangi kesakralan cincin pengikat ini.

    2. Cincin termasuk sebagai salah satu jenis perhiasan.
    Nah, tidak semua pria terbiasa memakai perhiasan, salah satunya seperti cincin. Dapat kita lihat jarang banget kita temukan pria yang memakai cincin kecuali untuk tuntutan profesi seperti mbah-mbah dukun yang memang sudah jadi trademark mereka. Pria merasa risih memakai cincin jika memang mereka bukan tipe pria yang suka aksesori sebagai pelengkap penampilan mereka.

    3. Enggan memakai cincin karena tak mau dianggap pamer.
    Dibanding wanita pria bukan sosok yang suka pamer dan suka mencari perhatian terlebih dengan cincin kawin mereka.

    4. Memakai cincin kawin bisa menarik perhatian orang asing untuk bertanya yang bukan-bukan
    . Nah, untuk menghindari hal negatif, pria cenderung lebih suka 'menyembunyikan' cincin kawin mereka.

    5. Faktor keamanan jadi alasan pria enggan memakai cincin kawin.

    Memakai cincin kawin bukan jaminan bahwa seseorang itu setia. Mau pake cincin kawin sampai jari tak kelihatan, bukan jaminan pria tak akan berselingkuh. Kalau mata dan hati udah bertaut apa yang bisa dikata. Cincin hanyalah simbol, yang paling penting adalah pendirian di hati. So, masihkah kita beranggapan kalau tak memakai cincin kawin itu berarti pertanda ingin selingkuh?


    buat bro n sis ada yang mau nambahin ?

    vinn_ipoyo
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1897
    Age : 27
    Lokasi : Sumwhere i belong...
    Registration date : 26.09.08

    Re: Alasan pria enggan memakai cincin kawin

    Post by vinn_ipoyo on Thu Nov 20, 2008 8:47 pm

    Hmm..stuju dh..cincin cm simb0l kq..yg ptg ati na
    nice p0st...

    BTeo
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2186
    Age : 33
    Registration date : 17.09.08

    Re: Alasan pria enggan memakai cincin kawin

    Post by BTeo on Thu Nov 20, 2008 8:51 pm

    Klo gitu, biar panjang thread ini....
    Ane tanyak deh.....
    Kira2 cincin kawin yg bro en sis inginkan untuk pernikahan nanti yg kek mana?

    Hippo
    WarungKopi Newbie
    WarungKopi Newbie

    Female
    Jumlah posting : 30
    Age : 26
    Registration date : 27.10.08

    Re: Alasan pria enggan memakai cincin kawin

    Post by Hippo on Thu Nov 20, 2008 10:08 pm

    W mao na cincin yg simple z...
    warna putih semua + berlian yg gak gitu gede di tengah...
    ^^
    btw bro...
    yg no 4 tuh mksd na ditny mcm2 gimana seh??
    eke g ngerti nehhh...
    maklum agak lemot..
    huehue...

    sakura_boyz
    King Of Warkop
    King Of Warkop

    Male
    Jumlah posting : 2525
    Age : 32
    Lokasi : M.E.D.A.N city
    Registration date : 17.09.08

    Re: Alasan pria enggan memakai cincin kawin

    Post by sakura_boyz on Thu Nov 20, 2008 10:10 pm


    i_am_badboyz
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2412
    Age : 32
    Lokasi : M-City
    Registration date : 23.10.08

    Re: Alasan pria enggan memakai cincin kawin

    Post by i_am_badboyz on Thu Nov 20, 2008 10:51 pm

    yup... tu dia cincin yg cocok buat cow n cew

    i_am_badboyz
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2412
    Age : 32
    Lokasi : M-City
    Registration date : 23.10.08

    Re: Alasan pria enggan memakai cincin kawin

    Post by i_am_badboyz on Thu Nov 20, 2008 10:59 pm

    i_am_badboyz wrote:yup... tu dia cincin yg cocok buat cow n cew
    kalo gw se ga masalah kalo disuru make cincin kawin
    yah... kalo mao selingkuh n kalo ditanya ma slingkuhan yah bilank isenk ja lo
    wakakakakaa....

    vinn_ipoyo
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1897
    Age : 27
    Lokasi : Sumwhere i belong...
    Registration date : 26.09.08

    Re: Alasan pria enggan memakai cincin kawin

    Post by vinn_ipoyo on Fri Nov 21, 2008 10:49 am

    Yup..cincin yg simple aj..
    kyk yg d post bro sakur udh bgs tuh

    vinn_ipoyo
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1897
    Age : 27
    Lokasi : Sumwhere i belong...
    Registration date : 26.09.08

    Re: Alasan pria enggan memakai cincin kawin

    Post by vinn_ipoyo on Fri Nov 21, 2008 10:57 am

    kyk ini juga bagus buat cewe yak..hehe

    Cj'88
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1312
    Age : 28
    Registration date : 31.10.08

    Re: Alasan pria enggan memakai cincin kawin

    Post by Cj'88 on Fri Nov 21, 2008 12:03 pm

    wahh.. pada punya plan pilih cin2ny y.. mantap2.. wakak... nurut w ni.. bagusan pake aja d.. tapi tak tau jg la y.. hahaha... tergantung orgny.. tapi kekny blm ada tuh yg dah merid tapi g ada cin2 ditanganny..

    Sponsored content

    Re: Alasan pria enggan memakai cincin kawin

    Post by Sponsored content Today at 4:43 am


      Waktu sekarang Wed Dec 07, 2016 4:43 am