WarungKopi

    LOMO " don't think, just shot"

    Share

    chejei
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1919
    Age : 25
    Lokasi : Medan
    Registration date : 20.09.08

    LOMO " don't think, just shot"

    Post by chejei on Fri Sep 26, 2008 11:23 pm

    Lomografi merupakan sebutan bagi karya-karya foto yang dihasilkan dari kamera Lomo (Leningrad Optical Mechanical Amalgamation)
    buatan St. Petersburg, Rusia. Kamera Lomo pertama kali dibuat pada awal tahun 80-an dengan tipe Kompakt Automat.
    Setelah sempat tenggelam selama 10 tahun, dua orang mahasiswa asal Austria, Matthias Fiegl dan Wolfgang Stranzinger,
    menghidupkan kembali Lomo secara tidak sengaja pada awal tahun 90-an. Mereka terkejut dengan foto-foto yang dihasilkan oleh kamera tersebut yang cenderung tidak fokus, tapi justru di situlah letak keindahan dan kesenangan menggunakan kamera Lomo.
    Mereka pun mendirikan The Lomographic Society, klub pecinta Lomo, yaitu sebuah komunitas untuk berbagi pengalaman pengguna kamera Lomo.
    Sampai saat, sudah terdapat lebih dari 500.000 anggota yang tersebar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

    Di Indonesia, komunitas ini masih tergolong baru. Komunitas yang memiliki nama Lomonesia ini resmi berdiri sejak Agustus 2003.
    Markasnya terletak di Jl. Kemang Timur IV No 9, Kemang - Jakarta Selatan.
    Komunitas Kemang ini merupakan embassy Lomo untuk Indonesia yang membawahi beberapa komunitas lain di daerah seperti Bandung, Jogja, dan Bali.
    Selain menyediakan penjualan kamera Lomo, komunitas Lomonesia sering juga mengadakan gathering dan hunting bersama.
    Tidak ada syarat tertentu untuk bisa ikut komunitas Lomonesia.


    Lomonesia juga sudah terdaftar di Lomography.com. Kamera juga dikirim secara resmi dari pusat Asia, yaitu Hongkong. Kalau ada acara seperti pameran, Lomonesia harus report ke pusat. Di setiap negara pun acaranya sama seperti di sini, kumpul-kumpul.

    Sampai sekarang sudah ada 13 jenis.
    Setiap kamera itu beda-beda hasilnya dan punya keunieqan sendiri-sendiri.
    Sekarang sedang launching kamera baru Lomo, kamera tahun 60-an yang diproduksi kembali.
    Setiap orang menggunakan jenis yang berbeda-beda, tergantung kesukaannya yang mana.
    Yang paling banyak digunakan untuk sekarang adalah tipe Holga.

    hasil dari foto foto yang menggunakan kamera LOMO ini sangat lah unieq, stiap hasil nya tidak dapat di prediksi..
    dan kamera ini bukan lah kamera digital, namun kamera yang menggunakan film..

    semua orang dapat bergabung dengan komunitas lomonesia, baik yang memakai kamera, maupun tidak..
    baik yang suka, maupun yang tidak... inti nya, yang penting anda senang..



    LOMO - don't think, just shot





    "disadur dari pasarinfo.com dengan sedikit perubahan"

    sakura_boyz
    King Of Warkop
    King Of Warkop

    Male
    Jumlah posting : 2525
    Age : 32
    Lokasi : M.E.D.A.N city
    Registration date : 17.09.08

    Re: LOMO " don't think, just shot"

    Post by sakura_boyz on Sat Sep 27, 2008 8:03 am

    LOMO tuh kamera konvensional dulu ya yang mao take picture harus di putar lagi???

    Ato kamera yang bisa polaroid??

    whats up
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1496
    Age : 33
    Lokasi : M-City
    Registration date : 18.09.08

    Re: LOMO " don't think, just shot"

    Post by whats up on Sat Sep 27, 2008 9:20 am

    thx atas infonya sis
    ari ni di majalah APLAUS jg ada di singgung tentang Lomo .Mantap bgt tuh

    chejei
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1919
    Age : 25
    Lokasi : Medan
    Registration date : 20.09.08

    Re: LOMO " don't think, just shot"

    Post by chejei on Sat Sep 27, 2008 12:11 pm

    ops, dia bukan camera polaroid.. hoho..
    kamera konvensional lo..
    masi pake film dia..
    bukan masi.. dari dulu ampe skarang emank pada dasar nya dia pake film..

    oh ya?? aduh, ga beli koran gue..
    entar deh, ku liat..
    wah, nampak nya.. LOMO sudah mulae merambat ke medannnn..
    huahahaha..

    cepat cepat lah datangggg... aku tak sabar ingin koleksiiiii..

    wohohoho

    whats up
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1496
    Age : 33
    Lokasi : M-City
    Registration date : 18.09.08

    Re: LOMO " don't think, just shot"

    Post by whats up on Sat Sep 27, 2008 2:12 pm

    MAKANYA CHE
    W DUKUNG U CEPAT BELI
    MAKIN CEPAT MAKIN BAGUS
    TRUS...
    TAR PINJAMIN KE GW SEMINGGU
    HAHAHAHAA
    Razz:P:P:P:P:P:P:P:P

    ciek
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1989
    Age : 33
    Registration date : 19.09.08

    Re: LOMO " don't think, just shot"

    Post by ciek on Sat Sep 27, 2008 2:25 pm

    Sapa yg punya duluan.....

    Minjem donk!

    buat pamer2 loooo

    alien

    chejei
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1919
    Age : 25
    Lokasi : Medan
    Registration date : 20.09.08

    Re: LOMO " don't think, just shot"

    Post by chejei on Sat Sep 27, 2008 3:43 pm

    gagaga, pinter loe bedua.. ckakakaka..
    gue di jadiin kelinci percobaan...

    manteeebbbbb buuuuuu.. ckakakaka

    whats up
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1496
    Age : 33
    Lokasi : M-City
    Registration date : 18.09.08

    Re: LOMO " don't think, just shot"

    Post by whats up on Tue Sep 30, 2008 9:13 am

    gpp che
    mst rela berkorban hahahaha

    chejei
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1919
    Age : 25
    Lokasi : Medan
    Registration date : 20.09.08

    Re: LOMO " don't think, just shot"

    Post by chejei on Fri Oct 10, 2008 6:10 am

    aku tak rela!! huahahaha

    Tamu
    Tamu

    Re: LOMO " don't think, just shot"

    Post by Tamu on Fri Oct 10, 2008 9:44 am

    Gua cukup pake photoshop
    mau foto seperti zaman apa juga bisa diatur
    Razz

    Sponsored content

    Re: LOMO " don't think, just shot"

    Post by Sponsored content Today at 1:06 am


      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 1:06 am