WarungKopi

    Menghadapi Si Pria Sensi

    Share
    avatar
    Cj'88
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1312
    Age : 29
    Registration date : 31.10.08

    Menghadapi Si Pria Sensi

    Post by Cj'88 on Thu Dec 04, 2008 12:10 pm

    Melihat perempuan menangis, mungkin pemandangan biasa, tapi melihat laki-laki menangis? Peristiwa yang jarang terjadi. Pasalnya, sejak kecil pria dididik untuk pintar menahan dan mengendalikan emosi. Menangis atau ngambek menjadi pantangan. Namun, tak semua pria berhati ‘batu’ dan tahan gempur. Sebagian pria lainnya menganggap hal yang wajar menunjukkan sisi emosinya. Sama seperti Anda, dia juga bisa ngambek saat Anda tak bisa memenuhi janji. Atau bisa dengan mudah meneteskan air mata saat hal buruk menimpa.

    Mengapa para pria ini begitu gampang menunjukkan sisi emosinya? Ada tiga faktor utama, lho, yang menyebabkan pria menjadi sensitif:

    1. Pola Asuh
    Nilai dan cara seseorang dibesarkan sangat berpengaruh terhadap suatu kepribadian. Seseorang yang dibesarkan dalam keluarga yang memanjakannya, akan membuat ia menjadi pribadi manja dan sulit menerima situasi yang tak menguntungkan dirinya. Ia akan gampang ngambek dan marah tanpa memikirkan kepentingan orang lain. Begitu juga dengan seseorang yang dibesarkan dalam keluarga yang penuh kasih sayang dan ikatan emosional yang sangat kental. Ia akan mudah meneteskan air mata saat meluapkan emosinya.

    2. Budaya
    Unsur budaya pun tak kalah berpengaruh terhadap kepribadian seseorang. Dalam budaya patriarki, posisi pria lebih tinggi dari perempuan. Makanya perempuan diharuskan tunduk terhadap pria. Anggapan bahwa pria berhak menguasai perempuan inilah, yang terkadang membuat pria ‘ngambek,’ saat ia merasa minder atau terancam pada perempuan yang memiliki kemampuan melebihi dirinya.

    3. Hormonal
    Pada dasarnya, komposisi hormonal dalam tubuh akan membentuk sebuah pola temperamen tertentu. Jadi, tingkah sensitif para pria bisa jadi dilatarbelakangi oleh pola temperamen yang dibentuk oleh hormon tersebut. Biasanya, pribadi yang berpotensi menampilkan perilaku sensitif adalah mereka yang memiliki pola temperamen melankolis, berkombinasi dengan sanguinis. Sehingga pola agresinya cenderung bersifat pasif. Nah, ngambek atau bahkan menangis, adalah salah satu bentuk ketidakpuasan yang bersifat pasif. Menghadapi pria sensitif, memang bukan hal mudah. Anda tak boleh terlalu keras atau terlalu ‘memaklumi’ kebiasannya. Cobalah beberapa trik berikut untuk menghadapi pria seperti ini.

    - Bersikap Tegas
    Jangan ragu untuk bersikap tegas bila si dia sering ‘ngambek’. Anda bisa berterus terang kepadanya, bahwa Anda tak suka dengan kebiasaannya itu. Mintalah dia untuk menyampaikan dan menjelaskan apa yang tak ia suka. Ajak ia menyelesaikan masalah dengan berkompromi. Jangan biarkan ia diam dan pergi saat masalah belum selesai. Ini akan membuat ia selalu mengulangi kebiasannya, atau bahkan menjadikan sikap ‘ngambek’ sebagai senjata menutupi kesalahannya.

    - Contoh Tingkahnya
    Kalau kebiasaan ‘ngambek’ menjadi hal yang biasa ia lakukan, sesekali cobalah melakukan hal yang sama. Bila ia bertanya ada apa dengan Anda, inilah kesempatan bagi Anda untuk menjelaskan kepadanya bahwa sangat tidak nyaman memiliki pasangan yang terlalu sensitif. Salah kata sedikit saja sudah membuat dia diam lantaran tersinggung berat. Anda kerap dibuat menebak-nebak apa keinginannya. Cobalah jelaskan kepadanya bahwa kebiasannya tersebut dapat merusak komunikasi dalam hubungan Anda berdua.

    - Beri Pujian
    Tak jarang, alasan si dia sensi karena merasa kurang percaya diri menghadapi segala kelebihan Anda. Karena minder, ia pun jadi malas mendengar, bahkan merespon berbagai cerita tentang prestasi Anda. Sikapnya cenderung menjadi tak peduli dengan keberhasilan Anda. Bila alasan ini menjadi penyebab atas sikap sensinya, tak ada salahnya bila Anda mencoba memujinya lebih sering. Ini akan membuat ia merasa masih dihormati dan dibutuhkan oleh Anda. Bagaimanapun, ego pria tak ingin kalah dengan perempuan.
    avatar
    Sien
    WarungKopi Maniac
    WarungKopi Maniac

    Female
    Jumlah posting : 290
    Age : 29
    Lokasi : Medan
    Registration date : 30.10.08

    Re: Menghadapi Si Pria Sensi

    Post by Sien on Fri Dec 05, 2008 1:00 pm

    Wah pria bisa ngambek jg ya.. wah wah... keknya soal cemburuan w tau lor... kalo ngambek.. w gk tau deh.. haha...
    avatar
    vinn_ipoyo
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1897
    Age : 28
    Lokasi : Sumwhere i belong...
    Registration date : 26.09.08

    Re: Menghadapi Si Pria Sensi

    Post by vinn_ipoyo on Fri Dec 05, 2008 2:31 pm

    cow yg sk ngambek k laod ja dh..haiz..
    avatar
    --VjYunZ--
    WarungKopi Maniac
    WarungKopi Maniac

    Male
    Jumlah posting : 226
    Age : 28
    Lokasi : NoMadeN
    Registration date : 09.11.08

    Re: Menghadapi Si Pria Sensi

    Post by --VjYunZ-- on Fri Dec 05, 2008 3:15 pm

    w se g is ngambek..wkwkwkk~
    avatar
    tonz
    WarungKopi DIVA
    WarungKopi DIVA

    Male
    Jumlah posting : 985
    Age : 29
    Registration date : 24.10.08

    Re: Menghadapi Si Pria Sensi

    Post by tonz on Tue Dec 09, 2008 7:19 am

    pria jg manusia..
    avatar
    eisenhower
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2329
    Age : 32
    Lokasi : medan sekitarnya
    Registration date : 06.10.08

    Re: Menghadapi Si Pria Sensi

    Post by eisenhower on Tue Dec 09, 2008 11:19 am

    ngambek bisa la, tapi biasanya bentar aja, ga pake lama
    kalo cewe kan ngambeknya suka pake lama
    avatar
    vinn_ipoyo
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1897
    Age : 28
    Lokasi : Sumwhere i belong...
    Registration date : 26.09.08

    Re: Menghadapi Si Pria Sensi

    Post by vinn_ipoyo on Tue Dec 09, 2008 3:13 pm

    iy seh..tp ada jg cwo yg dkit2 sk ngambek...
    kyk ank2 lg merengek gt..wkwkwk
    avatar
    ciek
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1989
    Age : 34
    Registration date : 19.09.08

    Re: Menghadapi Si Pria Sensi

    Post by ciek on Tue Dec 09, 2008 3:34 pm

    Mmm...

    mengapa menjelek2 kan pria...???
    avatar
    sakura_boyz
    King Of Warkop
    King Of Warkop

    Male
    Jumlah posting : 2525
    Age : 33
    Lokasi : M.E.D.A.N city
    Registration date : 17.09.08

    Re: Menghadapi Si Pria Sensi

    Post by sakura_boyz on Tue Dec 09, 2008 8:52 pm

    Setuju ma Eisen..
    Ngambek kadang2 seh but ga pake lama e..
    Besok bangun dah lupa napa bs ngambek gt..
    wakakkaa
    avatar
    tonz
    WarungKopi DIVA
    WarungKopi DIVA

    Male
    Jumlah posting : 985
    Age : 29
    Registration date : 24.10.08

    Re: Menghadapi Si Pria Sensi

    Post by tonz on Thu Dec 11, 2008 11:59 am

    jgn kan tgg sampai besak.. 1 jam nanti jg dah lupa^^

    ngambek si blh lah tp mai lama2 e, ambil himaknya aja..
    kl ce yg lg d ngambekin ma conya jgn terll d pikirin, co tuh ngambek gk bakal lama e d manja2 dikit tar jg dah baek lg^^
    avatar
    tonz
    WarungKopi DIVA
    WarungKopi DIVA

    Male
    Jumlah posting : 985
    Age : 29
    Registration date : 24.10.08

    Re: Menghadapi Si Pria Sensi

    Post by tonz on Thu Dec 11, 2008 12:00 pm

    jgn kan tgg sampai besak.. 1 jam nanti jg dah lupa^^

    ngambek si blh lah tp mai lama2 e, ambil himaknya aja..
    kl ce yg lg d ngambekin ma conya jgn terll d pikirin, co tuh ngambek gk bakal lama e d manja2 dikit tar jg dah baek lg^^
    avatar
    i_am_badboyz
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2412
    Age : 33
    Lokasi : M-City
    Registration date : 23.10.08

    Re: Menghadapi Si Pria Sensi

    Post by i_am_badboyz on Sat Dec 13, 2008 4:19 pm

    iy... ngambeknya cew tu yg parah
    uda lama, arus pake dirayu2 lage
    cape de
    avatar
    Cj'88
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1312
    Age : 29
    Registration date : 31.10.08

    Re: Menghadapi Si Pria Sensi

    Post by Cj'88 on Sun Dec 14, 2008 11:45 am

    i_am_badboyz wrote:iy... ngambeknya cew tu yg parah
    uda lama, arus pake dirayu2 lage
    cape de


    wakkaak.. sabar2 aje d bro.. heheh..
    avatar
    i_am_badboyz
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2412
    Age : 33
    Lokasi : M-City
    Registration date : 23.10.08

    Re: Menghadapi Si Pria Sensi

    Post by i_am_badboyz on Mon Dec 15, 2008 12:55 am

    Skali2 gw pengen tuh ngambek nya lama2
    biar tau rasa loh... gimana slama ni susahnya jd cow
    tapi ga perna bhasil e r...
    wakkakaka... susah loh ngambek lama2
    avatar
    King.herlmand
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1743
    Age : 34
    Lokasi : Tempat paling rame
    Registration date : 03.10.08

    Re: Menghadapi Si Pria Sensi

    Post by King.herlmand on Sat Jan 24, 2009 9:51 pm

    mn bs ngambek lama2

    uda takdir

    Sponsored content

    Re: Menghadapi Si Pria Sensi

    Post by Sponsored content


      Waktu sekarang Thu Oct 19, 2017 3:28 am