WarungKopi

    Cewek vs Cowok

    Share
    avatar
    sakura_boyz
    King Of Warkop
    King Of Warkop

    Male
    Jumlah posting : 2525
    Age : 33
    Lokasi : M.E.D.A.N city
    Registration date : 17.09.08

    Cewek vs Cowok

    Post by sakura_boyz on Thu Sep 18, 2008 6:17 pm

    cewek vs cowok .
    Intinya adalah bahwa cowok dan cewek itu sebenernya telah berevolusi secara fisik tapi masih membawa kebiasaan dari cowok-cewek jaman purba. Pas jaman purba kan cowok berburu, cewek tinggal di gua. cowok melindungi, cewek mengurus anak. Sebagai akibatnya, tubuh dan otaknya pun berkembang mengikuti kebiasaan jaman purba ini.

    Selama jutaan tahun, struktur otak cowok dan cewek terus berubah dengan caranya masing-masing. Sampailah kita pada jaman modern ini, di mana ternyata cowok dan cewek itu berbeda dalam memproses informasi yang masuk ke otaknya. Jalan pikirannya memang berbeda. Pengertiannya akan suatu hal pun berbeda. Persepsi, prioritas dan tingkah lakunya juga beda.

    Kasus mentega di kulkas
    Setiap cewek di dunia pasti pernah mengalami ini. Kisahnya berawal dari cowok yang berdiri di depan kulkas yang terbuka...
    Cowok : "Menteganya mana ya?"
    Cewek : "Di dalem kulkas"
    Cowok : "Nggak ada tuh" - sambil celingak-celinguk ke dalem kulkas...
    cewek : "Kok bisa nggak ada? Dari dulu juga ditaruh di kulkas"
    Cowok : "Mana? Nggak ada. Gue udah cari. Nggak ada apa-apa tuh di kulkas"
    Terus si Cewek akhirnya harus ikutan ke dapur ikutan ngelongok ke kulkas dan ... secara ajaib bin sulap, tangannya udah megang mentega.
    Apa komentar selanjutnya dari si Cowok? "Ditaruhnya di situ sih...terang aja tadi nggak keliatan!"
    Kejadian semacam ini juga terulang kembali, ketika si cowok mencari selai Strawberry dan tidak ketemu. Dia hanya menemukan selai Nanas,padahal selai Strawberry itu ada di belakang selai Nanas ... haiya, cowok.Cowok kadang ngerasa cewek suka ngerjain mereka dengan cara ngumpetin barang-barang di laci atau lemari. Baik itu mentega, selai,gunting,
    handphone, kunci mobil, kunci rumah, dompet - semuanya sih sebenernya ada di situ.

    Tapi entah kenapa mata cowok kayaknya nggak bisa ngeliat. alasan sebenernya nih adalah karena cewek punya jangkauan sudut pandangan yang lebih besar daripada cowok. Bila diukur dari hidung,bisa mencapai 45 ke arah kiri-kanan-atas-bawah, bahkan ada yang mencapai 180. Jadi cewek bisa liat isi kulkas atau lemari tanpa menggerakkan kepalanya. Sementara cowok kalo ngeliat sesuatu lebih terfokus dan otaknya memproses seolah mereka ngeliat dalam terowongan yang panjang.

    Alhasil, mereka bisa ngeliat jelas dan akurat apa yang ada tepat di depan mata dan jaraknya lebih jauh,hampir mirip seperti ngeliat lewat teropong. Penelitian lain juga mengungkapkan bahwa otak cowok mencari kata
    M-E-N-T-E-G-A atau S-T-R-A-W-B-E-R-R-Y di kulkas. Kalo kotak mentega atau botol selainya salah arah, udah nggak keliatan deh. Makanya selama mencari kepalanya celingukan terus karena berusaha menemukan benda yang 'hilang' tersebut.

    Sebenernya ada implikasi lain dari perbedaan besar sudut pandang ini. Dengan sudut pandang yang jauh lebih besar dari cowok, mata cewek bisa ngelaba tanpa perlu takut ketahuan. Sementara kalo cowok, udah pasti kena tuduh atau ketangkep basah kalo matanya lagi jelalatan. Penelitian mengungkapkan bahwa : mata cewek ngeliat bodi-bodi cowok sama seringnya, bahkan lebih sering, daripada cowok ngeliatin bodi-bodi cewek. Tapi, dengan daya pandang yang jauh lebih superior, cewek jarang ketahuan...

    Kenapa Cewek Bisa Ngomong Terus ?
    Dalam struktur otak cewek, kemampuan untuk berbicara terutama ada dibagian depan otak kiri dan sebagian kecil di otak sebelah kanan. Sementara buat cowok, kemampuan berbicara dan bahasa itu bukan kemampuan otak yang kritis. Adanya pun cuma di otak kiri dan tidak ada area yang spesifik. Jadi jangan heran kalau cewek seneng ngomong dan banyak pula yang diomongin, karena kedua belah otaknya mampu bekerja sekaligus. Otak cowok itu terkotak-kotak dan mampu
    memilah-milah informasi yang masuk.

    Di malam hari, setelah seharian penuh aktivitas, cowok bisa menyimpan semuanya di otaknya. Sementara otak cewek
    tidak bekerja seperti itu - informasi atau masalah yang diterimanya akan terus berputar-putar dalam otaknya. Dan ini nggak akan berhenti sampe dia bisa mencurahkan isi otaknya alias curhat. Oleh sebab itu, kalo cewek bicara, tujuannya adalah untuk mengeluarkan uneg-unegnya, bukan untuk mencari kesimpulan atau solusi.

    Cewek juga berusaha membangun hubungan lewat pembicaraan. Rata-rata cewek bisa bicara 20 ribu kata dalam sehari. Sementara cowok hanya sekitar 7 ribu kata sehari. Perbedaan ini kelihatan jelas ketika jam makan malam tiba. Cowok sudah menghabiskan 7 ribu katanya dan nggak mood untuk bicara lebih lanjut. Persediaan si cewek tergantung dari apa yang sudah ia lakukan sepanjang hari. Kalau dia sudah banyak berbicara dengan orang lain hari itu, dia pun akan sedikit
    berbicara. Kalau dia tinggal di rumah saja, mungkin ia sudah menggunakan 3 ribuan kata. Masih ada 17 ribu lagi!

    Cowok cuman bisa melakukan satu hal pada suatu waktu! Semua penelitian yang ada menemukan bahwa otak cowok lebih terspesialiasi, terbagi-bagi. Otak cowok berkembang sedemikian sehingga mereka hanya dapat berkonsentrasi pada satu hal yang spesifik pada suatu saat, sehingga sering mereka bilang mereka bisa ngerjain semuanya tapi 'satu-satu donk'.
    Kalo cowok minggirin mobil untuk baca peta, biasanya dia juga akan ngecilin suara radio atau tape. Banyak cewek yang bingung kenapa. Kan bisa aja baca peta sambil denger radio dan bicara.

    Kenapa cowok bersikeras ngecilin suara TV kalo ada telepon? Atau kadang cewek suka bingung "Kalo dia lagi baca koran atau nonton TV, kok dia nggak bisa denger tadi gue bilang apa?" Jawabannya adalah karena sedikit sekali jaringan yang menghubungkan otak kiri dan kanan cowok, sehingga kalo cowok yang lagi baca koran atau nonton TV di-scan otaknya, kita bakal tau bahwa dia seketika itu juga jadi tuli. Sementara otak cewek punya konstruksi yang memungkinkan cewek melakukan banyak hal sekaligus. Cewek bisa melakukan banyak hal yang sama sekali nggak berhubungan pada waktu bersamaan, dan otaknya nggak pernah putus, selalu aktif! Cewek bisa bicara di telpon, pada saat yang sama masak di dapur dan nonton TV. Atau dia bisa nyetir, dandan, dengerin radio dan bicara lewat hands-free. Bayangin aza si Epe yang lagi telp
    pake HP-nya terus sambil melakukan sesuatu yang laen (misalnya makan atau masak).

    Kalo dia cuma bisa melakukan 1 hal pada suatu waktu, wah gawat, bisa kebakaran jenggot kali, nanti kerjanya cuma telpon
    terus dong, he he. Lain halnya dengan cowok, pernah terjadi juga kejadian begini. Si Cowok emang udah lapar banget
    dan dia makan dengan lahapnya di meja makan. Nah, kebetulan di atas meja itu ada beberapa surat yang hari itu dikirim untuk setiap penghuni lat. Sambil si Cowok makan,tangannya membuka satu amplop surat, maksudnya ingin makan sambil baca surat miliknya ... tapi pa yang terjadi, cowok itu salah buka surat, dia buka surat orang lain, he he he, bener-bener dah terbukti kalo "Man can't do more than one task at the same time".

    Tapi karena cewek bisa pakai 2 sisi otaknya secara bersamaan, banyak cewek yang bingung ngebedain kanan dari kiri.
    Sekitar 50% cewek nggak bisa secara langsung nunjuk mana kanan dan mana kiri kalau ditanya. Tapi cowok bisa secara langsung mengidentifikasi kanan dari kiri. Sebagai akibatnya, cewek sering dimarahin cowok karena nyuruh mereka belokin mobilnya ke kanan - padahal maksud mereka sebenernya adalah belok kiri.


    *******
    Dikutip dari sebuah artikel
    Semoga bermanfaat
    avatar
    virgin.lovers
    WarungKopi Junior
    WarungKopi Junior

    Female
    Jumlah posting : 85
    Age : 28
    Lokasi : Pekan Baru
    Registration date : 19.09.08

    Re: Cewek vs Cowok

    Post by virgin.lovers on Thu Oct 02, 2008 1:12 am

    co bloon dan ce smart..
    Intinya cuman itu kok,
    avatar
    janti
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1653
    Age : 32
    Lokasi : Medan
    Registration date : 19.09.08

    Re: Cewek vs Cowok

    Post by janti on Sat Oct 04, 2008 12:07 pm

    haha..
    bener jg tu sist
    avatar
    whats up
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1496
    Age : 34
    Lokasi : M-City
    Registration date : 18.09.08

    Re: Cewek vs Cowok

    Post by whats up on Sat Oct 04, 2008 7:22 pm

    waduh mana bs kek gt buktinya selama nih pemimpin2 dan yg hebat2 rata2 co
    so mn yg bener??????fakta sudah berbicara
    hahahaha
    avatar
    sakura_boyz
    King Of Warkop
    King Of Warkop

    Male
    Jumlah posting : 2525
    Age : 33
    Lokasi : M.E.D.A.N city
    Registration date : 17.09.08

    Re: Cewek vs Cowok

    Post by sakura_boyz on Sun Oct 05, 2008 12:52 am

    virgin.lovers wrote:co bloon dan ce smart..
    Intinya cuman itu kok,

    menghina neh.. MArtabat laki2 diiinjak2 ma sis ini..
    avatar
    ciek
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1989
    Age : 34
    Registration date : 19.09.08

    Re: Cewek vs Cowok

    Post by ciek on Tue Oct 07, 2008 12:36 pm

    Ya tuh...

    Menghina bgt ama cowok.

    Awas ya..

    w kirimin lu elephant br tau

    wkakaka...

    P E A C E ! ! !
    avatar
    chejei
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1919
    Age : 26
    Lokasi : Medan
    Registration date : 20.09.08

    Re: Cewek vs Cowok

    Post by chejei on Sun Oct 12, 2008 5:59 pm

    gajah bengkak kale, ckakakaka
    avatar
    Tamu
    Tamu

    Re: Cewek vs Cowok

    Post by Tamu on Wed Oct 15, 2008 1:07 am

    virgin.lovers wrote:co bloon dan ce smart..
    Intinya cuman itu kok,

    hahaha... kok ngomongnya kek gt...
    kyknya co jauh jauh lbh pinter dr ce deh???
    avatar
    Tamu
    Tamu

    Re: Cewek vs Cowok

    Post by Tamu on Wed Oct 15, 2008 1:14 am

    hehehe....
    artikel di atas harap di cerna secara positip donk
    memang dari segi karakter, fisik, co n ce memang da beda
    so thx banget yg da posting
    biar tuh ce2 sadar...
    jgn asyik salahin pasangan anda
    avatar
    janti
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1653
    Age : 32
    Lokasi : Medan
    Registration date : 19.09.08

    Re: Cewek vs Cowok

    Post by janti on Thu Oct 16, 2008 12:24 pm

    w3n_w3n wrote:biar tuh ce2 sadar...
    jgn asyik salahin pasangan anda

    Bro wen.. ralat la.. jgn cew aja yg perlu sadar n ga nyalahin pasangan..
    cow tu jg mesti sadar dunk.. semua org tu punya kelebihan n kekurangan.. jd bagi cow2 jgn cuma mo trima kelebihan aja ya..

    tanss
    WarungKopi Quest
    WarungKopi Quest

    Jumlah posting : 16
    Registration date : 19.10.08

    Re: Cewek vs Cowok

    Post by tanss on Sun Oct 19, 2008 2:14 pm

    intinya saling mengalah.....tul gk janti cute
    avatar
    janti
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1653
    Age : 32
    Lokasi : Medan
    Registration date : 19.09.08

    Re: Cewek vs Cowok

    Post by janti on Tue Oct 21, 2008 12:26 pm

    iya pas tu tanzz
    jgn selalu menganggap diri benar..
    klo cew ngalah terus ma bisa dipijak2 la
    avatar
    sHe_wuu
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1488
    Age : 27
    Lokasi : medan
    Registration date : 08.10.08

    Re: Cewek vs Cowok

    Post by sHe_wuu on Wed Oct 22, 2008 2:28 pm

    whats up wrote:waduh mana bs kek gt buktinya selama nih pemimpin2 dan yg hebat2 rata2 co
    so mn yg bener??????fakta sudah berbicara
    hahahaha

    tp bro whats up di balik kesuksesan seseorang pasti ada wanita hebat di belakang nya...
    so hidup cewekk!!!
    setuju gak sis sis??
    hahahha.... ^_^
    avatar
    ciek
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1989
    Age : 34
    Registration date : 19.09.08

    Re: Cewek vs Cowok

    Post by ciek on Wed Oct 22, 2008 3:59 pm

    sHe_wuu wrote:
    tp bro whats up di balik kesuksesan seseorang pasti ada wanita hebat di belakang nya...
    so hidup cewekk!!!
    setuju gak sis sis??
    hahahha.... ^_^

    Mmm....
    Ada jg wanita yang jadi penghancur kesuksesan seorang pria.
    avatar
    P_A_T__K_A_Y
    WarungKopi Newbie
    WarungKopi Newbie

    Jumlah posting : 44
    Registration date : 19.10.08

    Re: Cewek vs Cowok

    Post by P_A_T__K_A_Y on Thu Oct 23, 2008 2:21 am

    ciek wrote:
    sHe_wuu wrote:
    tp bro whats up di balik kesuksesan seseorang pasti ada wanita hebat di belakang nya...
    so hidup cewekk!!!
    setuju gak sis sis??
    hahahha.... ^_^

    Mmm....
    Ada jg wanita yang jadi penghancur kesuksesan seorang pria.

    GW SETUJU KALI BRO,... CEWEX YANG MENJERUMUSKAN PRIA,...
    LIAT AZA KRONOLOGIS CERITA ADAM HAWA
    avatar
    Tamu
    Tamu

    Re: Cewek vs Cowok

    Post by Tamu on Sat Oct 25, 2008 7:24 pm

    hahahaha.........
    kl dr kronologis adam dan hawa..
    kyknya memang
    salah terbesar ada pada si hawa........

    ya tp memang ada benarnya jg........
    tak peduli siapa yg benar dan salah...
    harus saling mengalah deh.......
    avatar
    manz98
    WarungKopi Senior
    WarungKopi Senior

    Male
    Jumlah posting : 106
    Age : 31
    Lokasi : medan
    Registration date : 07.10.08

    Re: Cewek vs Cowok

    Post by manz98 on Mon Oct 27, 2008 8:35 pm

    waduh.............recok bgt debatnya............
    cew sama cow tu sama aja yg membedakan cuma organ tubuh aja la...........
    smua pada payah liat masa cm kawasan asia aja........
    kurang wawasan...........liat secara dunia la...........hihihi
    peace..............................................................................
    avatar
    ciek
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1989
    Age : 34
    Registration date : 19.09.08

    Re: Cewek vs Cowok

    Post by ciek on Wed Oct 29, 2008 1:09 pm

    manz98 wrote:waduh.............recok bgt debatnya............
    cew sama cow tu sama aja yg membedakan cuma organ tubuh aja la...........
    smua pada payah liat masa cm kawasan asia aja........
    kurang wawasan...........liat secara dunia la...........hihihi
    peace..............................................................................

    bro manz paling tau soal bedain cowok & cewek lar...

    krn bro manz pun bs jd sis menz jg....

    PEACE ! ! !
    avatar
    i_am_badboyz
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2412
    Age : 33
    Lokasi : M-City
    Registration date : 23.10.08

    Re: Cewek vs Cowok

    Post by i_am_badboyz on Sun Nov 02, 2008 4:33 pm

    gw rasa bukan cuma organ aja lage
    perasaan, cara bpikir, emosi n buanyak lage juga beda tuh
    avatar
    vinn_ipoyo
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1897
    Age : 28
    Lokasi : Sumwhere i belong...
    Registration date : 26.09.08

    Re: Cewek vs Cowok

    Post by vinn_ipoyo on Thu Nov 13, 2008 4:25 pm

    recok kale seh smua...kakaka
    intina mao cew atopn cow ad sisi baek n buruk na dh..adil ma..hehe
    avatar
    ciek
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1989
    Age : 34
    Registration date : 19.09.08

    Re: Cewek vs Cowok

    Post by ciek on Wed Nov 19, 2008 2:47 pm

    vinn_ipoyo wrote:recok kale seh smua...kakaka
    intina mao cew atopn cow ad sisi baek n buruk na dh..adil ma..hehe

    Adil...???

    Mmm...

    No comment!
    avatar
    i_am_badboyz
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2412
    Age : 33
    Lokasi : M-City
    Registration date : 23.10.08

    Re: Cewek vs Cowok

    Post by i_am_badboyz on Mon Dec 22, 2008 12:53 am

    vinn_ipoyo wrote:recok kale seh smua...kakaka
    intina mao cew atopn cow ad sisi baek n buruk na dh..adil ma..hehe

    y da... nurutin apa kata sis aja dah
    avatar
    tonz
    WarungKopi DIVA
    WarungKopi DIVA

    Male
    Jumlah posting : 985
    Age : 29
    Registration date : 24.10.08

    Re: Cewek vs Cowok

    Post by tonz on Tue Jan 20, 2009 6:58 am

    wa gk ikutan deh.. gk pande berdebat e ^_^
    jd ntar kl ada cek cok ma ce wa, wa mah ngalah aja.. dr pd byk masalah

    love peace ^_^v

    Sponsored content

    Re: Cewek vs Cowok

    Post by Sponsored content


      Waktu sekarang Tue Oct 17, 2017 6:25 pm