WarungKopi

    Ada apa dengan suku "CINA"??

    Share

    Admin
    Administrator
    Administrator

    Male
    Jumlah posting : 188
    Age : 66
    Lokasi : Somewhere I Belong
    Registration date : 17.09.08

    Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by Admin on Tue Oct 14, 2008 8:57 pm

    Guys.... Gw Gak sengaja membaca Blog ini
    Sumber:
    http://www.adriandw.com/cina.htm

    1. jaman sebelum soeharto hingga ke awal sejarah tidak ada yang namanya diskriminasi terhadap cina, kecuali oleh para penjajah

    2. jaman sebelum soeharto hingga ke awal sejarah tidak ada yang nama dikotomi antara pri dan non-pri, kecuali oleh para penjajah

    3. jaman sebelum soeharto hingga ke awal sejarah pri dan non-pri "berdiri sama tinggi, duduk sama rendah", kecuali oleh para penjajah

    4. soeharto adalah anak haram dari pedagang cina besar pada masanya, nama cina soeharto adalah Ma Tek Yong, bapaknya berasal dari marga Ma

    5. soeharto bukanlah islam, tetapi penganut kepercayaan "kejawen", karena penganut kepercayaan "kejawen" tidak diakui sebagai agama di indonesia sedangkan sebagai warga negara indonesia adalah wajib memeluk salah satu dari agama-agama yang diakui oleh negara, maka di surat-surat resmi dia menulis bahwa dia adalah beragama Islam. Kepercayaan "kejawen" diurus oleh Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia bukan oleh Departemen Agama Indonesia

    6. tidak ada anak haram yang diakui oleh bapaknya

    7. soeharto tidak diakui oleh bapaknya

    8. karena nomor 5 (lima) dan nomor 6 (enam) serta nomor 7 (tujuh), maka soeharto dendam kepada cina

    9. pada kesempatan soeharto diangkat menjadi 'presiden' (menjadi boneka inggris dan amerika), maka diterapkan kebijaksanaan untuk menghancurkan cina sebagai pembalasan dendamnya kepada bapaknya yang cina, antara lain dengan PP - 10 '65-nya

    10. cina di diskriminasi pada segala bidang dan aspek kehidupan

    11. semua orang bila ditekan atau dihancurkan pasti melawan

    12. untuk mengatasi tekanan dan penghancuran, maka cina mengambil keputusan dengan memberi 'pelicin' dalam setiap urusannya dengan TNI, POLRI dan Pegawai Negeri Sipil

    13. untuk mengatasi tekanan dan penghancuran terhadap mereka, cina mengadakan pendekatan kepada unsur-unsur TNI, POLRI dan Pegawai Negeri Sipil mulai dari anggota TNI, POLRI dan Pegawai Negeri Sipil yang paling bawah

    14. setelah berproses selama belasan tahun (dan kini telah berproses lebih dari 30 tahun), maka ada 2 (dua) kemungkinan yang akan terjadi antara lain adalah sebagai berikut:
    a. anggota yang didekati oleh cina berhasil memegang jabatan tinggi
    b. melalui mulai dari melakukan pendekatan kepada anggota yang paling bawah, akhirnya cina berhasil mendekati pejabat yang paling tinggi

    15. maka setelah nomor 14 (empat belas) terjadi, cina memanfaatkan fasilitas yang ada pada para pejabat tinggi tersebut untuk mengatasi tekanan dan penghancuran terhadap cina menjadi keuntungan bagi kepentingan mereka.

    What do you thin guys????

    Open Debate!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


    _________________

    eisenhower
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2329
    Age : 31
    Lokasi : medan sekitarnya
    Registration date : 06.10.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by eisenhower on Tue Oct 14, 2008 10:49 pm

    waduh... no komen dah.
    2 kemungkinan, pertama; yang diatas tu memang terjadi sebagaimana seperti yang ada.
    kedua; konspirasi politik untuk menyudutkan pak harto dari orang2 yang dendam kepadanya dan kepada suku cina. karena diatas tuh bukan cuma tunjukin boroknya pak harto tapi jg suku cina

    kesimpulannya, no komen karena kenyataan keadaan sekarang sudah jauh lebih baik, maka kita syukuri dan pertahankan itu aja

    chejei
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1919
    Age : 25
    Lokasi : Medan
    Registration date : 20.09.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by chejei on Tue Oct 14, 2008 11:10 pm

    as i know, soeharto emank orang cina... but.. buat hal yg di atas, i dunno le...

    k3v1n_fan
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1789
    Lokasi : EartH
    Registration date : 17.09.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by k3v1n_fan on Thu Oct 16, 2008 12:42 am

    no comment lar....
    masalah politik mending gk usah didebat..bikin pusink aja..silap2 pula tar kt di intergorasi pula..gara2 posting pencemaran nama baek
    wakaka..
    no comment

    sHe_wuu
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1488
    Age : 26
    Lokasi : medan
    Registration date : 08.10.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by sHe_wuu on Mon Oct 20, 2008 1:31 pm

    ya...
    no comment...
    kebenaran nya sulit di buktikan....
    yg ptg skrg cina da lebi d perhatiin la.... gak d diskriminasi ao mah...

    Tamu
    Tamu

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by Tamu on Mon Oct 20, 2008 11:04 pm

    yup...
    w3n jg pilih no comment...
    habis nya terlalu rumit kyknya.........
    cory ya.......

    Tamu
    Tamu

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by Tamu on Mon Oct 20, 2008 11:05 pm

    yup...
    w3n jg pilih no comment...
    habis nya terlalu rumit kyknya.........
    cory ya.......

    chejei
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1919
    Age : 25
    Lokasi : Medan
    Registration date : 20.09.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by chejei on Mon Oct 20, 2008 11:12 pm

    diskriminasi ?? ini indo bung.. yang nama nya diskriminasi mah masi tetep ada, cuman tak separah dulu lah...

    whats up
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1496
    Age : 33
    Lokasi : M-City
    Registration date : 18.09.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by whats up on Tue Oct 21, 2008 9:39 pm

    no comment d
    karena rasis itu sangat sulit dihilangkan
    dimana2 tetap ada
    cuman tergantung pribadi masing2 orgnya aja

    dr.tony
    WarungKopi Star
    WarungKopi Star

    Male
    Jumlah posting : 350
    Age : 33
    Lokasi : J-A-K-A-R-T-A
    Registration date : 11.10.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by dr.tony on Tue Oct 21, 2008 10:03 pm

    hmm.. kenyataannya.. orang cina hidup lebih nyaman, cari duit gampang, aman, justru saat pemerintahan soeharto. perkosaan massal etnis tionghoa 98, justru terjadi setelah soeharto turun.. gimana menurut pendapat admin? whatever lah tentang background soeharto, orangnya juga sedang mempertanggungjawabkan kelakuannya di "sono".

    sakura_boyz
    King Of Warkop
    King Of Warkop

    Male
    Jumlah posting : 2525
    Age : 32
    Lokasi : M.E.D.A.N city
    Registration date : 17.09.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by sakura_boyz on Tue Oct 21, 2008 10:09 pm

    Wah, kalo masalah ini, ane no commnet aja deh.. Soalnya susah berbicara masalah politik ar...

    chejei
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1919
    Age : 25
    Lokasi : Medan
    Registration date : 20.09.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by chejei on Tue Oct 21, 2008 11:14 pm

    bah, katanya debate ?? cemana neh...

    ciek
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1989
    Age : 33
    Registration date : 19.09.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by ciek on Wed Oct 22, 2008 3:39 pm

    Bnrnya w ga suka di blg "CINA".

    Kita lbh tepatnya di panggil Chinese.

    CINA itu kan Negara.

    dr.tony
    WarungKopi Star
    WarungKopi Star

    Male
    Jumlah posting : 350
    Age : 33
    Lokasi : J-A-K-A-R-T-A
    Registration date : 11.10.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by dr.tony on Wed Oct 22, 2008 9:07 pm

    gue tau bro "ciek" pernah berantem loh sama huana yang panggil dia CINA.. hahaha.. hidup bro ciek..

    steven
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1036
    Lokasi : Medan boo
    Registration date : 25.09.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by steven on Thu Oct 23, 2008 9:12 am

    gw jug hampir berkelahi sama senior kamprat di usu..
    hanya gara2 di bilang cina,..
    dsr mereka...

    valium
    WarungKopi Super Star
    WarungKopi Super Star

    Male
    Jumlah posting : 427
    Age : 33
    Lokasi : bengkulu
    Registration date : 23.09.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by valium on Thu Oct 23, 2008 12:39 pm

    aaahhhh.... mau cina kek, mau pribumi kek, yang penting gimana bangsa dan negara mu ini bisa mengejar ketertinggalan nya di bandingkan bangsa lain... mau cina, india, jawa, africa, aborigin... tuh semua ciptaan tuhan. belajarlah untuk bisa menerima perbedaan cheers

    Tamu
    Tamu

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by Tamu on Fri Oct 24, 2008 12:31 am

    yup...........
    setuju..........
    mau cina kek,
    mau pribumi kek.......
    sama aza...........
    yg penting di mana aza
    kita harus berusaha
    memberikan nilai tambah di tmpt kita berada

    ciek
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1989
    Age : 33
    Registration date : 19.09.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by ciek on Wed Oct 29, 2008 2:30 pm

    Tanya kenapa dech . . . ? ? ?

    dr.tony
    WarungKopi Star
    WarungKopi Star

    Male
    Jumlah posting : 350
    Age : 33
    Lokasi : J-A-K-A-R-T-A
    Registration date : 11.10.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by dr.tony on Wed Oct 29, 2008 6:26 pm

    lah.. katanya debat... gimana sih..

    MF
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1378
    Age : 31
    Lokasi : Medan
    Registration date : 25.10.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by MF on Fri Oct 31, 2008 1:15 pm

    melalui proses tekanan lah seseorg mjd smkn kuat..
    kt hrs bersyukur jk ada tekanan..

    dr.tony
    WarungKopi Star
    WarungKopi Star

    Male
    Jumlah posting : 350
    Age : 33
    Lokasi : J-A-K-A-R-T-A
    Registration date : 11.10.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by dr.tony on Fri Oct 31, 2008 2:37 pm

    mf wrote:melalui proses tekanan lah seseorg mjd smkn kuat..
    kt hrs bersyukur jk ada tekanan..

    wah bro mf sukanya "nekan" ato "ditekan"????
    hahaha...

    Alvonsso
    WarungKopi Senior
    WarungKopi Senior

    Male
    Jumlah posting : 132
    Age : 32
    Lokasi : Medan .......... Pinggiran..
    Registration date : 20.11.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by Alvonsso on Tue Dec 02, 2008 10:05 am

    gw baru tau kalo secara historis ternyata Soeharto itu keturunan cina toh?

    nah persepsi awal saya.. Cina itu didiskriminasi akibat pengaruh buruk dari penjajahan jaman belanda, dimana saat itu cina didudukan di lv 2 dalam sistem perdagangan. sehingga membuat bangsa pribumi merasa dendam kepada bangsa pendatang ini.

    barometer ukuran itu timbul karena cina dan belanda sama sama pendatang, namun cina bermaksud berdatang sedangkan belanda bermaksud menguasai. tapi persepsi ini hampir di tentang karena munculnya bangsa pendatang lain yakni arab dan india.. dimana kah level yang cocok untuk kedua bangsa pendatang ini?

    terus kenapa mengucilkan cina yang sama sama pendatang? apakah karena cina yang selalu di lv 2 a.k.a boneka belanda? apakah ada bukti bahwa cina itu boneka belanda?

    *menurut forum tetangga, cina sendiri ada pahlawan yang ikut berjuang untuk kemerdekaan negeri pertiwi ini.

    namun kenapa tidak pernah di publikasikan secara jelas ??

    --------------------------------------------------------------
    mungkin point no 12 dan seterusnya menjadi kecaman bagi cina.. namun, itu hanya sebuah bukti perlawanan dari diskriminasi ini.. katanya menganut ajaran 5 agama, namun kenapa "kami" selalu di teriakin cina, apakah ini berarti "kami" bukan bangsa Indonesia?

    lantas apa arti perjuangan susi susanti dkk? apa itu semata2 hiburan sirkus?

    selama ini hanya ada kecaman kecaman dan kecaman apakah itu manusiawi?. dari kepedihan ini muncul point 12. sehingga jalur untuk melaksanakan keinginan, kebebasan dalam bertindak muncul.. seolah "anak kandung anak tiri, anak tiri yang dapat bapak angkat".

    perjuangan itu sampai sekarang masih belum selesai, bukti nya dari segala aspek rasial itu sendiri masih menekan..

    cobalah lebih realistis, buka mata anda..
    "kenapa polisi sendiri lebih cenderung menangkap masy tionghoa dari pada menangkap pribumi itu sendiri"

    "kenapa kalo pake peci, lobe , ama jilbab tidak di tangkap walau tidak pake helm?"

    tolong di perjelas, diskriminasi masih terasa sampai sekarang. cuma tidak ada yang mau mengambil langkah lagi. karena cenderung minoritas hanya akan menghancurkan diri sendiri kalau melawan. "memperkeruh air yang susah keruh", sangat lah tidak bijak..

    bukan kah begitu?

    Alvonsso
    WarungKopi Senior
    WarungKopi Senior

    Male
    Jumlah posting : 132
    Age : 32
    Lokasi : Medan .......... Pinggiran..
    Registration date : 20.11.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by Alvonsso on Tue Dec 02, 2008 10:10 am

    MF wrote:melalui proses tekanan lah seseorg mjd smkn kuat..
    kt hrs bersyukur jk ada tekanan..

    apakah betul "kita makin kuat bila ada tekanan", tapi itu hanya berlaku pada kata "Saya" tidak berlaku bagi "kita"

    coba baca ulang no 12, ada kata "pelicin" kan? itu maksudnya apa mungkin anda lebih tau.

    tidak semua saudara kita punya pelicin, namum akibat dari pelicin itu pulak , tionghua dianggap kaya kaya.. pada toke semua..

    coba di kaji ulang pernyataan itu..

    Alvonsso
    WarungKopi Senior
    WarungKopi Senior

    Male
    Jumlah posting : 132
    Age : 32
    Lokasi : Medan .......... Pinggiran..
    Registration date : 20.11.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by Alvonsso on Tue Dec 02, 2008 10:22 am

    @k3v1n_fan, sakura_boyz --> salah kalau kita liat ini dari sudut pandang politis, ini bukan cuma masalah politis, bahkan ini ga lebih dari 5% masalah politis.. ini masalah sosial, kesenjangan sosial. mirip dengan masalah negro di amerika.

    @steven -> tidak perlu sampe berkelahi bro, itu sama aja menurunkan martabat kita sendiri, coba tembak dia "tolong beri tuduhan yang educatif, jangan rasis.. senior non educatif cuma menang di mulut bukan diotak"

    BTeo
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2186
    Age : 33
    Registration date : 17.09.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by BTeo on Tue Dec 02, 2008 10:34 am

    Makanya kita juga harus banyak bergaul ma org tu lor.
    Kadang kita sebagai masyarakat Tionghoa di Indonesia bagai hidup di dunianya sendiri.
    Ini gw sadari selama kuliah.
    Sebelum ane masuk kuliah, ada berjuta2 pikiran buruk yg tertanam di kepala ane.
    Bagaimana ane harus kul di sekolah negri?
    Apakah ane bakal ditindas abis2an?
    Apakah ane bakal banyak sogok?

    Ternyata itu semua hanya isapan jempol.
    Indonesia itu tidak seburuk kelihatannya lor.
    Mungkin zaman dulu seperti itu.
    Tapi sekarang segala sesuatu dah lebih bersahabat dengan kita, masyarakat minoritas ini.

    Waktu ane ngurus Surat Catatan Kepolisian, ane pergi ama teman ane yg pribumi.
    Alhasil, gw berhasil ngurus surat itu tanpa mengeluarkan duit diluar dari ketentuan.
    Malah ketika ada oknum yg mau mempersulit, kawan gw yg marah en teriak2 disitu.
    hehehehehehhe
    Aman deh.

    Menurut gw, paradigma Tionghoa sebagai masyarakat tertindas adalah warisan dari nenek moyang en org tua kita yg tidak beralasan (setidaknya untuk saat ini).
    Pribumi dan Tionghoa sama aja.
    Ada yg baik dan ada yg jahat.
    Malah kawan2 ane waktu SMU ada beberapa yg lebih bejat dari kawan2 pribumi ane.

    Apakah kita mau terus menerus jadi masyarakat tertindas?
    Tentu tidak...
    Maka ubah paradigma anda.

    Sponsored content

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by Sponsored content Today at 7:13 am


      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 7:13 am