WarungKopi

    Ada apa dengan suku "CINA"??

    Share

    Cj'88
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1312
    Age : 28
    Registration date : 31.10.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by Cj'88 on Tue Dec 02, 2008 10:51 am

    stuju bro.. emank generasi kita la yg arus mengubahny..

    Alvonsso
    WarungKopi Senior
    WarungKopi Senior

    Male
    Jumlah posting : 132
    Age : 32
    Lokasi : Medan .......... Pinggiran..
    Registration date : 20.11.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by Alvonsso on Tue Dec 02, 2008 11:15 am

    BTeo wrote:Makanya kita juga harus banyak bergaul ma org tu lor.
    Kadang kita sebagai masyarakat Tionghoa di Indonesia bagai hidup di dunianya sendiri.
    Ini gw sadari selama kuliah.
    Sebelum ane masuk kuliah, ada berjuta2 pikiran buruk yg tertanam di kepala ane.
    Bagaimana ane harus kul di sekolah negri?
    Apakah ane bakal ditindas abis2an?
    Apakah ane bakal banyak sogok?

    Ternyata itu semua hanya isapan jempol.
    Indonesia itu tidak seburuk kelihatannya lor.
    Mungkin zaman dulu seperti itu.
    Tapi sekarang segala sesuatu dah lebih bersahabat dengan kita, masyarakat minoritas ini.

    Waktu ane ngurus Surat Catatan Kepolisian, ane pergi ama teman ane yg pribumi.
    Alhasil, gw berhasil ngurus surat itu tanpa mengeluarkan duit diluar dari ketentuan.
    Malah ketika ada oknum yg mau mempersulit, kawan gw yg marah en teriak2 disitu.
    hehehehehehhe
    Aman deh.

    Menurut gw, paradigma Tionghoa sebagai masyarakat tertindas adalah warisan dari nenek moyang en org tua kita yg tidak beralasan (setidaknya untuk saat ini).
    Pribumi dan Tionghoa sama aja.
    Ada yg baik dan ada yg jahat.
    Malah kawan2 ane waktu SMU ada beberapa yg lebih bejat dari kawan2 pribumi ane.

    Apakah kita mau terus menerus jadi masyarakat tertindas?
    Tentu tidak...
    Maka ubah paradigma anda.

    emang bener kata anda, selama kita bergaul dengan mereka kita kudu mengerti dengan perasaan dan prilaku mereka.

    hehehe..

    mari kita bahas satu satu..

    "Makanya kita juga harus banyak bergaul ma org tu lor.
    Kadang kita sebagai masyarakat Tionghoa di Indonesia bagai hidup di dunianya sendiri."

    --> kenapa tidak di pertanyakan kenapa seperti ini? hal ini karena momok yang udah di timbulkan oleh sapa yach?

    "Ini gw sadari selama kuliah.
    Sebelum ane masuk kuliah, ada berjuta2 pikiran buruk yg tertanam di kepala ane.
    Bagaimana ane harus kul di sekolah negri?
    Apakah ane bakal ditindas abis2an?
    Apakah ane bakal banyak sogok?"

    -->dari awal saudara telah menyadari momok yang ada, namun hal itu anda tepis dengan benar. pemikiran manusia itu terlalu rumit sehingga mampu memikirkan dirinya di tindas sebelum tertindas.

    banyak sogok? -> saya tidak habis pikir dengan statement ini, karena jaman kuliah dulu ekonomi saya pas-pas an. lebih pun cuma bisa buat bayar angkot. maka saya tidak terpikir buat sogokan tapi terpikir optimis untuk menerobos kata "sogok"

    "Ternyata itu semua hanya isapan jempol.
    Indonesia itu tidak seburuk kelihatannya lor.
    Mungkin zaman dulu seperti itu.
    Tapi sekarang segala sesuatu dah lebih bersahabat dengan kita, masyarakat minoritas ini."
    -> ketika anda menyadari keadaan dulu dan sekarang emang bener jaman sekarang sudah berubah, dulu sering denger umpatan "cina babi" wow.. kata2 yang begitu sering terdengar ditelinga. ga bole kalo ada yang gemuk. sekarang dah jarang didenger.

    semoga saja statement ini menjadi realita yang konstan

    "Waktu ane ngurus Surat Catatan Kepolisian, ane pergi ama teman ane yg pribumi.
    Alhasil, gw berhasil ngurus surat itu tanpa mengeluarkan duit diluar dari ketentuan.
    Malah ketika ada oknum yg mau mempersulit, kawan gw yg marah en teriak2 disitu.
    hehehehehehhe
    Aman deh."

    -> wkwkwkw.. ngakak gw denger nya, coba kita pigi sendiri apa yang terjadi? hehehe jangan kan melapor.. jadi korban rampok aje kena palak lagi..

    "Ada yg baik dan ada yg jahat.
    Malah kawan2 ane waktu SMU ada beberapa yg lebih bejat dari kawan2 pribumi ane."

    --> bejat dalam arti kata apa bro? menyulut rasisme?

    Cj'88
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1312
    Age : 28
    Registration date : 31.10.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by Cj'88 on Tue Dec 02, 2008 11:18 am

    wakakak.. ni anak ngotot abis.. hahaha.. tp emank bener sih..

    Goodfather
    WarungKopi DIVA
    WarungKopi DIVA

    Male
    Jumlah posting : 524
    Age : 31
    Lokasi : di bumi tempat ku berpijak
    Registration date : 17.10.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by Goodfather on Tue Dec 02, 2008 11:36 am

    ini bahas mslh suku atau etnis y... lol!




    Alvonsso
    WarungKopi Senior
    WarungKopi Senior

    Male
    Jumlah posting : 132
    Age : 32
    Lokasi : Medan .......... Pinggiran..
    Registration date : 20.11.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by Alvonsso on Tue Dec 02, 2008 11:39 am

    paradigma kita udah berubah dari dulu bro, buktinya kita dah menerima apa yang terjadi pada mei 1998, apakah kita masih dendam? tidak bukan? apakah kita selalu menjahili mereka? tentu tidak dan tidak sama sekali..

    kita senantiasa menerima, dan melupakan yang lalu. namun apa yang terjadi setelahnya? mungkin saudara bisa menceritakan lebih lanjut..

    Alvonsso
    WarungKopi Senior
    WarungKopi Senior

    Male
    Jumlah posting : 132
    Age : 32
    Lokasi : Medan .......... Pinggiran..
    Registration date : 20.11.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by Alvonsso on Tue Dec 02, 2008 11:40 am

    @Goodfather
    setelah anda baca mungkin anda akan lebih mengerti

    Terima kasih

    BTeo
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2186
    Age : 33
    Registration date : 17.09.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by BTeo on Tue Dec 02, 2008 1:19 pm

    "Makanya kita juga harus banyak bergaul ma org tu lor.
    Kadang kita sebagai masyarakat Tionghoa di Indonesia bagai hidup di dunianya sendiri."

    --> kenapa tidak di pertanyakan kenapa seperti ini? hal ini karena momok yang udah di timbulkan oleh sapa yach?
    Bah! Bisa gak anda berhenti menyalahkan yg sudah lewat?
    Emang dengan menyalahkan bisa selesai masalah?
    klo kyk gitu pemikiran anda, selamanya kita jadi minoritas.

    "Waktu ane ngurus Surat Catatan Kepolisian, ane pergi ama teman ane yg pribumi.
    Alhasil, gw berhasil ngurus surat itu tanpa mengeluarkan duit diluar dari ketentuan.
    Malah ketika ada oknum yg mau mempersulit, kawan gw yg marah en teriak2 disitu.
    hehehehehehhe
    Aman deh."

    -> wkwkwkw.. ngakak gw denger nya, coba kita pigi sendiri apa yang terjadi? hehehe jangan kan melapor.. jadi korban rampok aje kena palak lagi..
    Tak bisakah anda memandang hal ini dari sisi yg lebih positif?
    Apapun itu, ini langkah kecil untuk sesuatu yg besar.
    Pemerintah kita bukan malaikat, mereka tidak bisa mengubah hal yg kronis ini dalam sehari semalam.

    Maaf ya bung Alvonsso,
    Tapi gw rasa ente menderita penyakit "Sial sekali terlahir sebagai Cina di Indonesia".
    Dan anda ingin sekali membenarkan paradigma anda itu.
    Silahkan anda mengkhayal seandainya anda terlahir di negara lain.
    Tapi kenyataanya, anda sedang berada di Indonesia.
    Saran saya, syukuri kehidupan anda di Indonesia ini.
    Gw bersyukur terlahir sebagai etnis Cina di Indonesia.
    Tak terbayang gw klo saya lahir di negara laen.

    valium
    WarungKopi Super Star
    WarungKopi Super Star

    Male
    Jumlah posting : 427
    Age : 33
    Lokasi : bengkulu
    Registration date : 23.09.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by valium on Tue Dec 02, 2008 1:31 pm

    hihihi.... @ alvonso, kata siapa sih cina itu minoritas??
    bukannya populasi orang cina paling banyak se dunia??
    menyebar sampai ke plosok2 pun ada....

    valium
    WarungKopi Super Star
    WarungKopi Super Star

    Male
    Jumlah posting : 427
    Age : 33
    Lokasi : bengkulu
    Registration date : 23.09.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by valium on Tue Dec 02, 2008 1:37 pm

    tentang kesialan beruntun mu itu, coba deh bergaul dengan banyak pribumi...
    mgk ntar lu bisa temukan jawabannya...
    mau tau suatu barang itu bagus atw ga, lu harus beli .

    Alvonsso
    WarungKopi Senior
    WarungKopi Senior

    Male
    Jumlah posting : 132
    Age : 32
    Lokasi : Medan .......... Pinggiran..
    Registration date : 20.11.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by Alvonsso on Tue Dec 02, 2008 3:38 pm

    "Bah! Bisa gak anda berhenti menyalahkan yg sudah lewat?
    Emang dengan menyalahkan bisa selesai masalah?
    klo kyk gitu pemikiran anda, selamanya kita jadi minoritas."

    -> sapa yang menyalahkan tolong jangan termakan ego, saya cuma menanyakan pada saudara momok itu ditimbulkan oleh sapa?

    tidak satu pun statement saya yang menuduh siapa pun..

    "Tak bisakah anda memandang hal ini dari sisi yg lebih positif?
    Apapun itu, ini langkah kecil untuk sesuatu yg besar.
    Pemerintah kita bukan malaikat, mereka tidak bisa mengubah hal yg kronis ini dalam sehari semalam.

    Maaf ya bung Alvonsso,
    Tapi gw rasa ente menderita penyakit "Sial sekali terlahir sebagai Cina di Indonesia".
    Dan anda ingin sekali membenarkan paradigma anda itu.
    Silahkan anda mengkhayal seandainya anda terlahir di negara lain.
    Tapi kenyataanya, anda sedang berada di Indonesia.
    Saran saya, syukuri kehidupan anda di Indonesia ini.
    Gw bersyukur terlahir sebagai etnis Cina di Indonesia.
    Tak terbayang gw klo saya lahir di negara laen."

    --> seperti nya anda benar benar emosi, sebaiknya anda hayati dulu statement statement saya.

    anda terlalu rancu memberi pendapat. kata kata saya tidak ada satu pun yang memberi penjelasan kalau saya tersiksa disini, kalau saya menyesal disini.. saya heran anda dari mana dapat kata kata fitnah tersebut..

    Alvonsso
    WarungKopi Senior
    WarungKopi Senior

    Male
    Jumlah posting : 132
    Age : 32
    Lokasi : Medan .......... Pinggiran..
    Registration date : 20.11.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by Alvonsso on Tue Dec 02, 2008 3:40 pm

    valium wrote:hihihi.... @ alvonso, kata siapa sih cina itu minoritas??
    bukannya populasi orang cina paling banyak se dunia??
    menyebar sampai ke plosok2 pun ada....

    anda sedang menghayal? sepertinya kita tidak berbicara soal dunia..

    kita berbicara soal Indonesia. dari TS nya sendiri menceritakan soal Indonesia..

    saya rasa anda sedang bermimpi.

    Alvonsso
    WarungKopi Senior
    WarungKopi Senior

    Male
    Jumlah posting : 132
    Age : 32
    Lokasi : Medan .......... Pinggiran..
    Registration date : 20.11.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by Alvonsso on Tue Dec 02, 2008 3:43 pm

    valium wrote:tentang kesialan beruntun mu itu, coba deh bergaul dengan banyak pribumi...
    mgk ntar lu bisa temukan jawabannya...
    mau tau suatu barang itu bagus atw ga, lu harus beli .

    kesialan mana yang anda maksud? coba tolong di garis bawahi kesialan yang anda maksud itu yang mana? saya kurang ngerti dengan topic pembahasan saudara?

    atau mungkin state ini bukan untuk saya?

    Cj'88
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1312
    Age : 28
    Registration date : 31.10.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by Cj'88 on Tue Dec 02, 2008 4:06 pm

    wakkakkaa... seru amat ni debatny.. wakakakak... keren2...
    santai bro2 smuany.. jangan ampe emosian gitu.. sabar2 aja.. tapi kekny kita2 g nyesel deh dilahirin di indo..

    namany debat... saran n pemikiran orang berbeda2 bro.. hahaha...santai aja.. mai emosian e...

    Alvonsso
    WarungKopi Senior
    WarungKopi Senior

    Male
    Jumlah posting : 132
    Age : 32
    Lokasi : Medan .......... Pinggiran..
    Registration date : 20.11.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by Alvonsso on Tue Dec 02, 2008 4:17 pm

    Cj'88 wrote:wakkakkaa... seru amat ni debatny.. wakakakak... keren2...
    santai bro2 smuany.. jangan ampe emosian gitu.. sabar2 aja.. tapi kekny kita2 g nyesel deh dilahirin di indo..

    namany debat... saran n pemikiran orang berbeda2 bro.. hahaha...santai aja.. mai emosian e...

    hm? kadang kala emosi membuat mata kita buta, juga buta dihati.. peraasaan ingin menuduh timbul karena kepala sudah tidak dingin lagi. sudah panas karena emosi..

    BTeo
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2186
    Age : 33
    Registration date : 17.09.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by BTeo on Tue Dec 02, 2008 5:22 pm

    Cj'88 wrote:wakkakkaa... seru amat ni debatny.. wakakakak... keren2...
    santai bro2 smuany.. jangan ampe emosian gitu.. sabar2 aja.. tapi kekny kita2 g nyesel deh dilahirin di indo..

    namany debat... saran n pemikiran orang berbeda2 bro.. hahaha...santai aja.. mai emosian e...

    Sapa yg emosi bro?
    ini kan cuman debat dunia maya yg gak bisa dibawa keluar.

    @Alvonsso
    w kembaliin kata2-mu. Sapa yg bilang w marah en emosi en termakan ego?
    coba simak baek2 statement yg lu tulis dengan yg w tulis.
    Siapa yg pertama kali tersulut amarah karena merasa diperlakukan tidak adil sama birokrasi di negara ini?
    disini gw ingin menegaskan:
    Klo statement saya itu bukan di dasarkan pada kemarahan.
    Tapi lebih pada rasa kasihan.
    Coba baca baik2 sekali lagi.

    Cj'88
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1312
    Age : 28
    Registration date : 31.10.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by Cj'88 on Tue Dec 02, 2008 8:44 pm

    BTeo wrote:
    Cj'88 wrote:wakkakkaa... seru amat ni debatny.. wakakakak... keren2...
    santai bro2 smuany.. jangan ampe emosian gitu.. sabar2 aja.. tapi kekny kita2 g nyesel deh dilahirin di indo..

    namany debat... saran n pemikiran orang berbeda2 bro.. hahaha...santai aja.. mai emosian e...

    Sapa yg emosi bro?
    ini kan cuman debat dunia maya yg gak bisa dibawa keluar.

    @Alvonsso
    w kembaliin kata2-mu. Sapa yg bilang w marah en emosi en termakan ego?
    coba simak baek2 statement yg lu tulis dengan yg w tulis.
    Siapa yg pertama kali tersulut amarah karena merasa diperlakukan tidak adil sama birokrasi di negara ini?
    disini gw ingin menegaskan:
    Klo statement saya itu bukan di dasarkan pada kemarahan.
    Tapi lebih pada rasa kasihan.
    Coba baca baik2 sekali lagi.


    wakaka..g sih.. w cm kasi saran aja lo.. tar terbawa emosi e.. w aja bnykny ngeri.. kekeke...

    MF
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1378
    Age : 31
    Lokasi : Medan
    Registration date : 25.10.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by MF on Tue Dec 02, 2008 11:05 pm

    Alvonsso wrote:
    MF wrote:melalui proses tekanan lah seseorg mjd smkn kuat..
    kt hrs bersyukur jk ada tekanan..

    apakah betul "kita makin kuat bila ada tekanan", tapi itu hanya berlaku pada kata "Saya" tidak berlaku bagi "kita"

    coba baca ulang no 12, ada kata "pelicin" kan? itu maksudnya apa mungkin anda lebih tau.

    tidak semua saudara kita punya pelicin, namum akibat dari pelicin itu pulak , tionghua dianggap kaya kaya.. pada toke semua..

    coba di kaji ulang pernyataan itu..

    sy tdk menyatakan tekanan pasti membuat seseorg menjadi kuat..
    tp seseorg bs menjadi kuat dgn tekanan, seseorg jg bs menjadi sakit dgn tekanan, seseorg bs jg menjadi hancur karena tekanan..
    sy pribadi percaya bahwa melalui proses tekanan lah seseorg mjd smkn kuat..

    sakura_boyz
    King Of Warkop
    King Of Warkop

    Male
    Jumlah posting : 2525
    Age : 32
    Lokasi : M.E.D.A.N city
    Registration date : 17.09.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by sakura_boyz on Wed Dec 03, 2008 7:01 am

    Gmn yah...

    Gini aja deh, kita tidak diberi pilihan untuk terlahir sebagai etnis apa.. BENAR GA?
    Karena saat kita lahir, kita dah lgsg diberi label suku CINA...

    SO daripada menggerutu ato merasa ga adil, bagusnya ya kita pandang sisi positif donk..

    Ane dulu mantan kuliah di USU, nah sebagai suku CINA, ane tuh gampag bgt diingat ma DOSEN..
    Itu sesuatu hal yang sifatnya positif deh..

    Terus saat skrg ane kerja di marketing, orang yang non CINA malah lbh percaya mengambil paket yg saya tawarkan daripada etnis laen..

    So initnya yah mari kita benahi diri deh dengan postitif thinking...

    BTeo
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2186
    Age : 33
    Registration date : 17.09.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by BTeo on Wed Dec 03, 2008 8:57 am

    Hahahahhahahah
    Betul banget Sakura boyz....
    Gw juga berpikir seperti itu.
    Gw malah merasa, sebagai Cina di Indonesia, kita jadi punya berbagai hak istimewa yg dibawa dari lahir yg tidak dimiliki pribumi.
    Contoh paling konkrit dalam berbisnis.
    Gw perhatiin semua kawan2 ane yg pribumi klo mo beli komputer en alat elektronik, pasti selalu cari "toko Cina".
    Ga tau knp kek gitu.
    Tapi senang aja mereka beli dari kita.
    hhahahahahahhahah

    Btw, baru kali ini forum ini panas ya?
    Akhirnya ada perdebatan yg sebenarnya di forum Open Debate ini.
    Wakakkaakkakakakakkakakakaka

    Alvonsso
    WarungKopi Senior
    WarungKopi Senior

    Male
    Jumlah posting : 132
    Age : 32
    Lokasi : Medan .......... Pinggiran..
    Registration date : 20.11.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by Alvonsso on Wed Dec 03, 2008 10:45 am

    BTeo wrote:
    Cj'88 wrote:wakkakkaa... seru amat ni debatny.. wakakakak... keren2...
    santai bro2 smuany.. jangan ampe emosian gitu.. sabar2 aja.. tapi kekny kita2 g nyesel deh dilahirin di indo..

    namany debat... saran n pemikiran orang berbeda2 bro.. hahaha...santai aja.. mai emosian e...

    Sapa yg emosi bro?
    ini kan cuman debat dunia maya yg gak bisa dibawa keluar.

    @Alvonsso
    w kembaliin kata2-mu. Sapa yg bilang w marah en emosi en termakan ego?
    coba simak baek2 statement yg lu tulis dengan yg w tulis.
    Siapa yg pertama kali tersulut amarah karena merasa diperlakukan tidak adil sama birokrasi di negara ini?
    disini gw ingin menegaskan:
    Klo statement saya itu bukan di dasarkan pada kemarahan.
    Tapi lebih pada rasa kasihan.
    Coba baca baik2 sekali lagi.

    ups, seperti nya saudara salah lagi...

    kenapa? coba saudara pahami arti tulisan saya. apakah disana ada unsur kemarahan? yang ada disana cuma sebuah pertanyaan yang meminta penjelasan.. kenapa di perlakukan berbeda. padahal nenek moyang kita sendiri memiliki andil dalam kemerdekan RI, namun tetap di dianggap warga asing..

    Alvonsso
    WarungKopi Senior
    WarungKopi Senior

    Male
    Jumlah posting : 132
    Age : 32
    Lokasi : Medan .......... Pinggiran..
    Registration date : 20.11.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by Alvonsso on Wed Dec 03, 2008 10:53 am

    MF wrote:
    Alvonsso wrote:
    MF wrote:melalui proses tekanan lah seseorg mjd smkn kuat..
    kt hrs bersyukur jk ada tekanan..

    apakah betul "kita makin kuat bila ada tekanan", tapi itu hanya berlaku pada kata "Saya" tidak berlaku bagi "kita"

    coba baca ulang no 12, ada kata "pelicin" kan? itu maksudnya apa mungkin anda lebih tau.

    tidak semua saudara kita punya pelicin, namum akibat dari pelicin itu pulak , tionghua dianggap kaya kaya.. pada toke semua..

    coba di kaji ulang pernyataan itu..

    sy tdk menyatakan tekanan pasti membuat seseorg menjadi kuat..
    tp seseorg bs menjadi kuat dgn tekanan, seseorg jg bs menjadi sakit dgn tekanan, seseorg bs jg menjadi hancur karena tekanan..
    sy pribadi percaya bahwa melalui proses tekanan lah seseorg mjd smkn kuat..

    Pernyataan awal saudara sudah cukup membinggungkan, mohon kedepan di tulis dengan jelas..

    Terima kasih

    mungkin apa yang anda katakan ada benarnya distatement ke dua ini. tapi cuma "mungkin" karena blm ada pembuktiannya dan tidak semua orang bisa melanjutkan perjuangan dengan mental yang sudah tertekan..

    sebelum di lanjutkan saya ingin menanyakan kepada anda, apakah anda pernah mengalami tekanan mental yang seperti kita bicarakan ini? apakah anda susah melewati masa masa itu? apakah anda sudah lebih kuat dari segi mental setelah melewatinya?

    Alvonsso
    WarungKopi Senior
    WarungKopi Senior

    Male
    Jumlah posting : 132
    Age : 32
    Lokasi : Medan .......... Pinggiran..
    Registration date : 20.11.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by Alvonsso on Wed Dec 03, 2008 11:00 am

    sakura_boyz wrote:Gmn yah...

    Gini aja deh, kita tidak diberi pilihan untuk terlahir sebagai etnis apa.. BENAR GA?
    Karena saat kita lahir, kita dah lgsg diberi label suku CINA...

    SO daripada menggerutu ato merasa ga adil, bagusnya ya kita pandang sisi positif donk..

    Ane dulu mantan kuliah di USU, nah sebagai suku CINA, ane tuh gampag bgt diingat ma DOSEN..
    Itu sesuatu hal yang sifatnya positif deh..

    Terus saat skrg ane kerja di marketing, orang yang non CINA malah lbh percaya mengambil paket yg saya tawarkan daripada etnis laen..

    So initnya yah mari kita benahi diri deh dengan postitif thinking...

    .. dari awal kita berpikiran positif bro, cuma mikir cara supaya kita bisa di samakan hak nya di dalam kehidupan social comunity aja.

    terima kasih

    Alvonsso
    WarungKopi Senior
    WarungKopi Senior

    Male
    Jumlah posting : 132
    Age : 32
    Lokasi : Medan .......... Pinggiran..
    Registration date : 20.11.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by Alvonsso on Wed Dec 03, 2008 11:01 am

    BTeo wrote:Hahahahhahahah
    Betul banget Sakura boyz....
    Gw juga berpikir seperti itu.
    Gw malah merasa, sebagai Cina di Indonesia, kita jadi punya berbagai hak istimewa yg dibawa dari lahir yg tidak dimiliki pribumi.
    Contoh paling konkrit dalam berbisnis.
    Gw perhatiin semua kawan2 ane yg pribumi klo mo beli komputer en alat elektronik, pasti selalu cari "toko Cina".
    Ga tau knp kek gitu.
    Tapi senang aja mereka beli dari kita.
    hhahahahahahhahah

    Btw, baru kali ini forum ini panas ya?
    Akhirnya ada perdebatan yg sebenarnya di forum Open Debate ini.
    Wakakkaakkakakakakkakakakaka

    iya.. terima kasih buat fight back nya bro semua ^^

    eisenhower
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2329
    Age : 31
    Lokasi : medan sekitarnya
    Registration date : 06.10.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by eisenhower on Wed Dec 03, 2008 11:07 am

    halah halah...
    sama2 tenang, sama2 hidup di indo
    cape de
    saya percaya smua orang ada maksud dan tujuannya lahir di dunia ini
    tergantung bagaimana kita melihatnya aja
    etnis apapun anda, hiduplah sebaik2nya
    perasaan gw pendeta banget dah

    Cj'88
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1312
    Age : 28
    Registration date : 31.10.08

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by Cj'88 on Wed Dec 03, 2008 12:04 pm

    hahahaha.. panas2.. wakakakak.. emank ada positif n negatifny..
    contohny ni.. polisi2 dijalan raya itu,klo liat org chinese langsung distopny.. alasanny bnyk.. ini la itu la.. klo uda sampe ditangan dia kita pasti uda salah..
    contoh plng g adill.. kenapa klo org pribumi?pake peci ato jilbab.. tak ditilang?ato distop? kan bahaya jg tuh.. y kan?
    tapi untuk sekarang ini w liat.. emank sih ada perubahan,seperti bahasa mandarin sudah diperbolehkan lagi.. duluny kan sudah tidak ada lagi gara2 presiden k2 kita..

    ada negatif n positifny deh..

    Sponsored content

    Re: Ada apa dengan suku "CINA"??

    Post by Sponsored content Today at 9:02 pm


      Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 9:02 pm