WarungKopi

    Selaput dara bukan simbol kesucian Wanita...

    Share

    Admin
    Administrator
    Administrator

    Male
    Jumlah posting : 188
    Age : 66
    Lokasi : Somewhere I Belong
    Registration date : 17.09.08

    Selaput dara bukan simbol kesucian Wanita...

    Post by Admin on Sat Sep 20, 2008 2:06 pm

    Kita sering mendengar tentang istilah selaput dara. Sayangnya, pengetahuan kita terhadap perkara tersebut amat terbatas. Malah ada kalanya lebih banyak dipengaruhi oleh mitos dibanding fakta sebenar. Agar tidak salah kaprah dengan mitos yang di koar-koarkan, pahamilah informasi di bawah ini:





    APA ITU SELAPUT DARA?

    Dalam istilah Kedokteran, selaput dara dikenali sebagai hymen. Selaput dara ini merupakan satu lipatan selaput lendir yang menutupi pintu bibir vagina perempuan. Ia telah ada sejak bayi perempuan dilahirkan. Letaknya diantara 1 atau 2 cm dari bibir luar vagina dan bentuknya bulat mengikut bentuk liang vagina. Namun begitu ada juga selaput dara yang memiliki bentuk unik seperti bulan sabit ( semilunar ) dan mempunyai pemisah ( septum ). Selaput ini amat tipis dan merupakan membran yang lembut. Secara biologisnya membrane ini tidak berfungsi, tetapi ia mempunyai "beban yang berat" kerena dinilai sebagai bukti kegadisan seorang perempuan.


    ADAKAH SEMUA PEREMPUAN MEMILIKI SELAPUT DARA?


    TIDAK. Bukan semua wanita mempunyai selaput dara pada vaginanya. Terdapat beberapa kajian yang mendapati ada bayi perempuan lahir tanpa selaput dara.


    APAKAH YANG BOLEH MENYEBABKAN SELAPUT DARA PECAH?

    Biarpun hanya sekedar lapisan lendir, selaput dara sangat elastik dan tidak mudah rusak. Selaput dara hanya akan pecah oleh hubungan seksual, masturbasi, perawatan yang dilakukan pada liang vagina, gangguan penyakit pada saluran vagina atau kemalangan dan aktiviti berat yang mempengaruhi alat kelamin perempuan.


    Ketebalan selaput dara berbeda di antara satu wanita dengan wanita lainnya. Ada perempuan yang mempunyai selaput dara amat tipis dan mudah koyak oleh aktifitas-aktifitas tertentu seperti berenang, menunggang kuda dan memanjat. Ini semua memecahkan selaput daranya meskipun dia belum pernah ML. Sebaliknya, ada juga perempuan yang sudah menikah dan berhubungan seks berkali-kali tetapi selaput daranya masih utuh dan tidak koyak kerena selaput daranya begitu elastik.


    APAKAH SELAPUT DARA LAMBANG KEPERAWANAN?

    Salah satu faktor penyebab kerusakan selaput dara adalah hubungan seksual. Dan masyarakat menyatakan seseorang perempuan adalah perawan jika belum pernah ML. Isu keperawanan yang berhubungan dengan selaput dara ini juga berkaitan dengan pendarahan yang terjadi ketika selaput dara terkoyak. Inilah yang menjadi tanda keperawanan dan kesucian seorang perempuan pada malam pertama.


    Seorang wanita dikatakan tidak suci jika tidak mengeluarkan darah ketika malam pertama. Anggapan ini sebenarnya kurang tepat. Perawan atau tidak seorang gadis itu bukan hanya bergantung pada selaput dara. Tidak semestinya wanita yang tidak mengeluarkan darah ketika malam pertama sudah tercemar kerena selaput dara ini bukan hanya boleh pecah ketika melakukan persetubuhan tetapi juga disebabkan beberapa sebab yang disebutkan di atas.


    APAKAH SELAPUT DARA WAJIB MENGELUARKAN DARAH KETIKA MALAM PERTAMA?


    Tentu saja TIDAK. Ini karena selaput dara selain terdiri dari membran yang lembut, ia juga bersifat fleksibel. Mungkin saja selaput dara ini melentur sehingga tidak mengeluarkan darah sewaktu melakukan hubungan seksual buat kali pertama.

    Dalam beberapa Tes, terdapat wanita yang tidak mempunyai selaput dara sejak lahir. Dan ada juga wanita yang memiliki selaput dara yang sangat tipis dibanding wanita-wanita lain sehingga tidak dapat mengeluarkan darah pada saat ML buat pertama kali. Selain itu, fakta kedokteran turut menunjukkan selaput dara hanya memiliki sedikit pembuluh darah. Semakin tipis selaput dara, semakin sedikit darah yang keluar sehingga hampir tidak kelihatan.

    Bagi kaum lelaki, jangan menilai kesucian istri melalui darah yang dikeluarkan ketika ML untuk pertama kali. Jangan terlalu norak dan kuno dalam menangani situasi ini, cobalah berpikiran lebih terbuka dan positif karena di era millennium ini selaput dara bukanlah indikator utama dalam menentukan kesucian. Mungkin tuduhan anda ada benarnya yaitu istri anda sudah tidak suci lagi. Namun mungkin juga wanita yang anda nikahi tidak mempunyai selaput dara atau daranya telah pecah disebabkan aktifitas2 harian yang telah dilakukannya. Pikirlah dengan rasional. Jangan rusakkan ikatan pernikahan dengan tuduhan salah yang akhirnya memusnahkan rumah tangga yang dibina.

    ciek
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1989
    Age : 33
    Registration date : 19.09.08

    Re: Selaput dara bukan simbol kesucian Wanita...

    Post by ciek on Sat Sep 27, 2008 2:09 pm

    Thx Info nya Broooo....

    koq ga belajar jd Dokter Kelamin aja????

    whats up
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1496
    Age : 33
    Lokasi : M-City
    Registration date : 18.09.08

    Re: Selaput dara bukan simbol kesucian Wanita...

    Post by whats up on Sat Sep 27, 2008 3:34 pm

    Rupanya kek gt y selaput dara
    blm pernah liat gw

    Admin
    Administrator
    Administrator

    Male
    Jumlah posting : 188
    Age : 66
    Lokasi : Somewhere I Belong
    Registration date : 17.09.08

    Re: Selaput dara bukan simbol kesucian Wanita...

    Post by Admin on Sat Sep 27, 2008 10:57 pm

    Nice post deh bro.. Baru kali ini ngeliat hal gituan.. wakaka...


    _________________

    k3v1n_fan
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1789
    Lokasi : EartH
    Registration date : 17.09.08

    Re: Selaput dara bukan simbol kesucian Wanita...

    Post by k3v1n_fan on Sun Sep 28, 2008 12:06 am

    masih kurang lagi gambarnya, bro..klo bs lbh byk lagi gambarnya wakakaka

    syx_69boyz
    WarungKopi Maniac
    WarungKopi Maniac

    Male
    Jumlah posting : 204
    Age : 28
    Lokasi : Medan
    Registration date : 20.09.08

    Re: Selaput dara bukan simbol kesucian Wanita...

    Post by syx_69boyz on Wed Oct 01, 2008 2:38 pm

    Mulai ngeres neh otak2 bro smua
    Wkwkwk

    sakura_boyz
    King Of Warkop
    King Of Warkop

    Male
    Jumlah posting : 2525
    Age : 32
    Lokasi : M.E.D.A.N city
    Registration date : 17.09.08

    Re: Selaput dara bukan simbol kesucian Wanita...

    Post by sakura_boyz on Thu Oct 02, 2008 11:54 pm

    k3v1n_fan wrote:masih kurang lagi gambarnya, bro..klo bs lbh byk lagi gambarnya wakakaka

    Terindikasi pornografy..

    Kita kan sharing education mah bukan pornografy...

    k3v1n_fan
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1789
    Lokasi : EartH
    Registration date : 17.09.08

    Re: Selaput dara bukan simbol kesucian Wanita...

    Post by k3v1n_fan on Tue Oct 14, 2008 1:44 am

    edukasi lbh bs diterima oleh otak kita dalam bentuk gambar, suara dan praktek lgsg lor

    Tamu
    Tamu

    Re: Selaput dara bukan simbol kesucian Wanita...

    Post by Tamu on Fri Oct 17, 2008 1:23 am

    thx ya bro ats infonya...
    w3n jd th byk...
    cuman sayang cuma teori aza...
    blm pernah lihat n praktek ar...
    hahaha

    k3v1n_fan
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1789
    Lokasi : EartH
    Registration date : 17.09.08

    Re: Selaput dara bukan simbol kesucian Wanita...

    Post by k3v1n_fan on Fri Oct 17, 2008 1:29 am

    w3n_w3n wrote:..
    cuman sayang cuma teori aza...
    blm pernah lihat n praktek ar...
    hahaha
    tenang aja bro...tar bro balek medan kt bw pg praktek...

    dr.tony
    WarungKopi Star
    WarungKopi Star

    Male
    Jumlah posting : 350
    Age : 33
    Lokasi : J-A-K-A-R-T-A
    Registration date : 11.10.08

    Re: Selaput dara bukan simbol kesucian Wanita...

    Post by dr.tony on Fri Oct 17, 2008 12:52 pm

    haha... nice posting.. hmm.. mau bagi2 info juga nih.. ternyata sekarang dokter spesialis kebidanan dan penyakit kandungan, banyak yang bisa mereposisi kembali selaput dara yang sudah robek(Vaginoplasty).. salah satu yang saya pernah dengar saat seminar, dr Boyke. Tapi harus dengan persyaratan2 tertentu. antara lain, ditemanin ortu kandung, robek karena perkosaan, atau karena kecelakaan lain yg tidak disengaja... so, hymen bukanlah suatu syarat mutlak kesucian seorang wanita, sifat dan prilaku sehari2 nya lah yang melambangkan kesucian hati seorang wanita...

    the_brax_123
    WarungKopi Newbie
    WarungKopi Newbie

    Male
    Jumlah posting : 26
    Lokasi : Genesis
    Registration date : 18.09.08

    Re: Selaput dara bukan simbol kesucian Wanita...

    Post by the_brax_123 on Fri Oct 17, 2008 11:10 pm

    hmmm...keren dec klo gt.bs di operasi lagi buat jd perawan...
    biaya brp tau gk , pak toni??

    dr.tony
    WarungKopi Star
    WarungKopi Star

    Male
    Jumlah posting : 350
    Age : 33
    Lokasi : J-A-K-A-R-T-A
    Registration date : 11.10.08

    Re: Selaput dara bukan simbol kesucian Wanita...

    Post by dr.tony on Sat Oct 18, 2008 2:02 pm

    waduh.. kalo masalah biaya, biasa ga pernah disebutin kalo lagi seminar.. yg pasti mahal lah.. hahaha... dan ga tau d prudent bayar ga kalo masalah gituan.. wakakakaka...

    sakura_boyz
    King Of Warkop
    King Of Warkop

    Male
    Jumlah posting : 2525
    Age : 32
    Lokasi : M.E.D.A.N city
    Registration date : 17.09.08

    Re: Selaput dara bukan simbol kesucian Wanita...

    Post by sakura_boyz on Sun Oct 19, 2008 9:38 am

    Udah pasti ga bayar deh.. Soalnya itu kan keingingan sendiri dan tidak termasuk kategori sakit mah..

    dr.tony
    WarungKopi Star
    WarungKopi Star

    Male
    Jumlah posting : 350
    Age : 33
    Lokasi : J-A-K-A-R-T-A
    Registration date : 11.10.08

    Re: Selaput dara bukan simbol kesucian Wanita...

    Post by dr.tony on Sun Oct 19, 2008 9:33 pm

    knp ga bayar?
    kalo nginap 2 malem dibayar ga?

    steven
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1036
    Lokasi : Medan boo
    Registration date : 25.09.08

    Re: Selaput dara bukan simbol kesucian Wanita...

    Post by steven on Fri Oct 24, 2008 5:06 am

    hahah...
    ujung2 nya insurance pula...
    bener juga, kalau 2 malam le?

    Sponsored content

    Re: Selaput dara bukan simbol kesucian Wanita...

    Post by Sponsored content Today at 9:03 pm


      Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 9:03 pm