WarungKopi

    Pria Gemuk Susah Jadi Bapak

    Share

    MF
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1378
    Age : 31
    Lokasi : Medan
    Registration date : 25.10.08

    Pria Gemuk Susah Jadi Bapak

    Post by MF on Mon Oct 27, 2008 11:43 pm

    KELEBIHAN berat badan (overweight) maupun obesitas hampir tak memiliki sisi positif apa pun. Di samping memicu beragam penyakit kronis seperti diabetes dan penyakit jantung, obesitas rupanya juga berpengaruh terhadap aspek kesehatan reproduksi seseorang.

    Sebuah studi yang dilakukan di Amerika belum lama ini melaporkan bahwa obesitas dapat menjadi penghalang seorang pria untuk segera memiliki momongan. Bahkan, pada pria yang tampak sehat sekalipun, jika ia dikategorikan obesitas tetap dapat menyuramkan harapannya untuk menjadi seorang ayah. Studi yang melibatkan partisipan sebanyak 87 pria sehat berusia 19-48 tahun tersebut menyimpulkan bahwa partisipan yang menderita obesitas cenderung lebih sulit punya anak. Di samping itu, secara hormonal mereka menunjukkan perbedaan yang mengarah pada menurunnya kemampuan reproduksi.

    Dibandingkan partisipan lain yang lebih kurus, hasil tes darah mendapati bahwa pria obesitas memiliki kadar hormon testosteron lebih rendah. Hal yang sama juga terjadi pada kadar luteinizing hormone (LH) dan follicle-stimulating hormone (FSH). Padahal, dua hormon tersebut amat penting dalam menunjang fungsi reproduksi.

    Menurut peneliti, rendahnya kadar LH dan FSH bisa jadi merupakan bagian dari hypogonadotropic hypogonadism, yakni suatu kondisi testis tidak berfungsi secara tepat. Hal ini terkait gangguan transfer informasi (penyampaian sinyal- sinyal) pada kelenjar hipotalamus atau pituatiri yang merupakan bagian dari otak dan berperan penting dalam sekresi hormon.

    Dalam laporan studi yang dipublikasikan dalam jurnal Fertility and Sterility tersebut, Dr Eric M Pauli dan koleganya dari Sekolah Kedokteran Universitas Pennsylvania di Hershey, mengungkapkan bahwa obesitas juga menjadi salah satu "faktor ketidaksuburan" pada pria sehat sekalipun.

    Terbukti, dari 87 partisipan pria,hanya sekitar 68 persen yang punya anak. Pauli dan timnya juga mendapati bahwa rata-rata Indeks Massa Tubuh (IMT) yang lebih rendah (ideal) pada partisipan pria yang punya anak dibandingkan mereka yang tidak punya anak. Adapun kisaran IMT dari partisipan pria yang belum menjadi ayah tersebut adalah 32, yang berarti dikategorikan obesitas. Sementara yang lainnya hanya sekitar 28.

    Manakala peneliti mengecek kadar sejumlah hormon reproduksi partisipan, mereka menarik kesimpulan bahwa makin gemuk (makin obesitas) seorang pria, makin rendah pula kadar LH dan FSH-nya. Di sisi lain, kadar hormon estrogen (yang sebenarnya lebih penting bagi wanita) justru meningkat pada orang yang lebih gemuk.

    Pauli dan timnya menjelaskan, kelebihan lemak tubuh kemungkinan dapat meningkatkan peluang peralihan dari testosteron ke estrogen dalam darah seorang pria. Hal ini pula yang disinyalir terjadi pada FSH dan LH, yang mana otak semacam mendapat sinyal untuk "melarang" produksi kedua hormon tersebut.

    King.herlmand
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1743
    Age : 33
    Lokasi : Tempat paling rame
    Registration date : 03.10.08

    Re: Pria Gemuk Susah Jadi Bapak

    Post by King.herlmand on Tue Oct 28, 2008 12:08 am

    Aq br tau kl obesitas bs bkn cow jd ssh pny anak. Jd kl ud diet apa bs kembali semula lg bro?

    MF
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1378
    Age : 31
    Lokasi : Medan
    Registration date : 25.10.08

    Re: Pria Gemuk Susah Jadi Bapak

    Post by MF on Tue Oct 28, 2008 10:55 am

    diet pasti bs subur lg..
    IMTnya usahakan antara 19 dan 28..

    cara cari IMT: BB/(tinggi kuadrat)
    contohnya BB 100 kg n tinggi 2 m
    jd IMT = 100/4
    = 25
    brarti normal lo..

    ciek
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1989
    Age : 33
    Registration date : 19.09.08

    Re: Pria Gemuk Susah Jadi Bapak

    Post by ciek on Tue Oct 28, 2008 11:34 am

    jangan bahas yang nga-nga lar bro mf..?

    semua itu anugerah dr Tuhan.

    bs atau ga punya keturunan, Tuhan yang punya Kuasa.

    P E A C E ! ! !

    MF
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1378
    Age : 31
    Lokasi : Medan
    Registration date : 25.10.08

    Re: Pria Gemuk Susah Jadi Bapak

    Post by MF on Tue Oct 28, 2008 12:04 pm

    Yup..
    manusia cm brusaha,Tuhan yg nentukan..

    steven
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1036
    Lokasi : Medan boo
    Registration date : 25.09.08

    Re: Pria Gemuk Susah Jadi Bapak

    Post by steven on Tue Oct 28, 2008 12:16 pm

    masa sih..
    gw rasa ga bener la...
    ada tukang sumo punya anak..
    padahal dr kecil uda di paksa makan dia ampe badan nya gitu besar...

    Tamu
    Tamu

    Re: Pria Gemuk Susah Jadi Bapak

    Post by Tamu on Tue Oct 28, 2008 9:27 pm

    hehehehe....
    untungnya w3n...
    aman dari obesitas........
    proposional gt lo..
    hahahaha.......

    AndyBondZ
    WarungKopi Junior
    WarungKopi Junior

    Male
    Jumlah posting : 82
    Age : 31
    Lokasi : M.E.D.A.N CitY
    Registration date : 09.10.08

    Re: Pria Gemuk Susah Jadi Bapak

    Post by AndyBondZ on Wed Oct 29, 2008 2:07 am

    menurut gw si pria gemuk cenderung pemalas
    hehehe.... ^_*

    i_am_badboyz
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2412
    Age : 32
    Lokasi : M-City
    Registration date : 23.10.08

    Re: Pria Gemuk Susah Jadi Bapak

    Post by i_am_badboyz on Wed Oct 29, 2008 5:24 pm

    Hue3...
    trus krn pmalas jadinya kurang aktif n maunya di bawah mlulu :p
    Kagak ada variasi (Bosen oi... jadi jarang dech bikin anaknya)

    AndyBondZ
    WarungKopi Junior
    WarungKopi Junior

    Male
    Jumlah posting : 82
    Age : 31
    Lokasi : M.E.D.A.N CitY
    Registration date : 09.10.08

    Re: Pria Gemuk Susah Jadi Bapak

    Post by AndyBondZ on Wed Oct 29, 2008 8:04 pm

    huahahaha... kalo di atas susah bro... resikonya tinggi...
    istri bisa penyok... n waktu mao masok...
    ketahan ma perut bro.... jadi lebi gampang di bawah za bro...
    hahaha... LoLZ... ^_*

    i_am_badboyz
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2412
    Age : 32
    Lokasi : M-City
    Registration date : 23.10.08

    Re: Pria Gemuk Susah Jadi Bapak

    Post by i_am_badboyz on Thu Oct 30, 2008 12:45 am

    Wkakkakakk...
    Baca tu whatz up!!!
    peace...

    dr.tony
    WarungKopi Star
    WarungKopi Star

    Male
    Jumlah posting : 350
    Age : 33
    Lokasi : J-A-K-A-R-T-A
    Registration date : 11.10.08

    Re: Pria Gemuk Susah Jadi Bapak

    Post by dr.tony on Thu Oct 30, 2008 2:40 pm

    mf wrote:diet pasti bs subur lg..
    IMTnya usahakan antara 19 dan 28..

    cara cari IMT: BB/(tinggi kuadrat)
    contohnya BB 100 kg n tinggi 2 m
    jd IMT = 100/4
    = 25
    brarti normal lo..

    hmm... IMT yang baik itu sebenarnya antara 23-24.. 25 juga udah termasuk ga bagus.. udah pre obesitas loh..

    vinn_ipoyo
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1897
    Age : 27
    Lokasi : Sumwhere i belong...
    Registration date : 26.09.08

    Re: Pria Gemuk Susah Jadi Bapak

    Post by vinn_ipoyo on Tue Nov 25, 2008 11:30 pm

    Yah,kalo bs dicegah knp ga?
    Ga ad ruqiny kq,malah hal negatif yg bkal trjd ga usa dtakuti..
    Lgn obesitas itu emg ga bgs mah,hehe

    Sien
    WarungKopi Maniac
    WarungKopi Maniac

    Female
    Jumlah posting : 290
    Age : 28
    Lokasi : Medan
    Registration date : 30.10.08

    Re: Pria Gemuk Susah Jadi Bapak

    Post by Sien on Thu Nov 27, 2008 2:06 pm

    Yup.. gk bangus lor.. gk disukai cewek.. tp disukai ibu ibu.. hehe...

    Sponsored content

    Re: Pria Gemuk Susah Jadi Bapak

    Post by Sponsored content Today at 3:21 am


      Waktu sekarang Mon Dec 05, 2016 3:21 am