WarungKopi

    STOP GLOBAL WARMING!!!!!!!!!!

    Share

    shia shia
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1020
    Age : 25
    Lokasi : MEDAN
    Registration date : 26.09.08

    STOP GLOBAL WARMING!!!!!!!!!!

    Post by shia shia on Tue Sep 30, 2008 9:24 am

    Bagaiman sih sebenarnya pemanasan global???apa penagruhnya buat kita???kenapa orang di dunia maju begitu risau dengannya….ada solusi nya gak yah???





    Katak adlah hewan berdarah dingin .bila katak berada dia air yang sedang di panaskan katak tak cepat bergeming.begitu mendidih,barulah dia berusaha meloncat ,tapi sudah terlanjur matang,manusia jauh lebih pintar dari katak.



    Bumi makin panas apakah kita masih akan terus diam menunggu sampai semuanya hancur???

    Ayo segera bertindak....



    Masa ga terasa sih…………???

    Berikut ad beberap dampak akibat pemanasan global:



    1.hujan badai dan hujan es

    2.tsunami

    3.gempa bumi

    4.menganasnya Lumpur lapindo

    5.keluarnya bola bola api di lautan

    6.gagal panen

    7.epidemi 30 jenis penyakit baru(misalnya flu burubg,sapi

    Gila)

    8.abrasi pantai

    9.kesulitan air bersih

    10.makin mewabahnya penyakit yang di sebarkan serangga(DBD)

    11.banjir dan kekeringan

    12.perubahan iklim yang ekstrim

    13.mencairnya es di kutub

    14.permukaan air laut meninggi

    15.jatuh nya perekonomian(APA AD HUBUNGANNYA?)



    KATA PAK STEPHEN HAWKING,AHLI FISIKA DUNIA

    “Hati – hati ancaman perang nuklir sudah lenyap ,tapi bakal ada yang jauh jauh lebih parah .kalo perang dunia hanya membunuh ratusan ribu orang tapi pemasanan global bisa membunuh jutaan orang.



    Pak Gregroy R dari universitas terkenal di western.lebih seram lagi ngomongnya…

    “pemanasan global bisa menyebbakan ledakan gas metana yang besarnya 10.000 kali lipat daripada ledakan yang di timbul kan seluruh nuklir dunia,juga dapat menyebabkan lautan api dan banjir yang maha besar sehingga menyebabkan kepunahan 90% spesies laut dan 75%spesies darat.



    Masa iyah seh?????





    Kata pak Zwally dari NASA ,es di kutub utara akan jadi bisa lenyap pada akhir musim panas 2012,konon es di kutub berfungsi memantulkan 80% panas matahari yang samapi di bumi,kalu es menyusut maka air laut makin hangat,,bumi makin panas,trus gas metana terlepas dari lautan,gas itu ternyata sangat bnayak dan cukup untuk membunuh semua spesies di dunia.







    KENAPA SEh BUMI KOK MAKIN PANAS????





    Wah ternyata emisi c02 yang di keluarkan industri perternakan jauh lebih besar menyebbakan pemanasan global daripada emisi c02 dari seluruh transportasi dunia.

    “jumlah c02 dari seekor sapi sama dengan jumlah c02 yang di keluarkan kendaraan yang berpergian sejauh 70.000 km.





    Seeekor sapi seberat 550 kg dapat memproduksi kotoran kira kira 14,6 ton setiap tahunnya.



    Berat ini setar denagn 10 mobil..





    Ngerikan???marilah kita selamat kan bumi kita ini…..manusia bisa tua..bumi kita juga bisa,,,jagalah bumi ini seperti kita menjaga diri kita….jika bumi sakit ,,kita juga akan sakit..istilah nya bumi musnah pertama kita musnah kedua….







    Stop global warming…….

    Kalau bukan kita yang selamatkan bumi kita mau siap lagi???



    Kalo gak mulai dari sekarang mau kapan lagi???



    So…tunggu apa lagi..mari kita lakukan mulai dari hal sekecil apa pun yang bisa membantu mencegah global warming….lebih baik sedikit dari pada tidak sama sekali……

    Partisipasi anda dalam bentuk apa pun…sekecil apa pun berdampak besar pada keselamatan makluh di bumi ini…perbuatan kecil yang menghasilkan dampak yang besar…..

    ciek
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1989
    Age : 33
    Registration date : 19.09.08

    Re: STOP GLOBAL WARMING!!!!!!!!!!

    Post by ciek on Tue Sep 30, 2008 3:20 pm

    Global Warming....

    Jgn donk!

    buat dunia makin panas saja.

    es mencair.

    hutan makin ga ada.

    yg ada nyar kita ttp yg susah di kemudian hari.

    mau spt film Water World???

    dunia tanpa daratan?

    P E A C E dech.....!

    DNAngeL
    WarungKopi Star
    WarungKopi Star

    Female
    Jumlah posting : 379
    Age : 31
    Lokasi : Depan kompie..!!!!
    Registration date : 30.09.08

    Re: STOP GLOBAL WARMING!!!!!!!!!!

    Post by DNAngeL on Sun Oct 05, 2008 2:29 pm

    DO YOU KNOW THAT .....
    1. Ngga menancapkan colokan listrik walopun ketika alat elektronik
    itu dimatikan = menghemat 40-50% biaya listrik yang harus anda
    bayarkan tiap bulannya....Dan berarti pula, mengurangi panas yang timbul dari alat elektronik yang merembet ke pemanasan global.

    2. Kantong plastik butuh waktu 1000 tahun untuk terurai di
    TPA(tempat pembuangan akhir). Sekitar 300 juta buah kantong plastik
    dibuang tiap tahunnya di Indonesia. Belum lagi yang dibuang di sungai belakang rumah dan tempat2 yang tidak semestinya.
    Dan 10kg kertas koran yang siap di jual loakan... itu membutuhkan 1
    pohon yang butuh waktu 10taon untuk jadi besar. Bayangkan yang
    terjadi dengan ilegal logging... how many trees has been cutdown for
    you? Imagine how they make the world hotter?

    3. Ketika kamu membeli 1 liter air mineral di supermarket = beli 5
    liter air. Tanya kenapa?Karena di pabrik, untuk mendinginkan botol plastik panas yang baru dicetak, membutuhkan 5 liter air... cck cck cck...

    4. Tisue yang uda di pakai itu ngga bisa di recycle... begitu juga
    karton2 yang bekas kena minyak, makanan, kue, minuman... They're
    only a waste... yang mau ngga mau tanahlah yang harus merecycle.
    Perkiraan orang memakai tisue 6 biji sehari. 2.200 biji setaun.
    Berarti kira2 44 MILIAR biji seluruh Indonesia setaun... Kalau kita
    menghemat 1 lembar ajah tiap hari... berarti kita mengurangi sampah
    kertas sebanyak 7 MILIIAR biji setaon... HEBAT KAN?

    5. Be Green on ATM? Kalo di BCA kan ada yang ambil duit ngga pake
    receipt... atau be smart dong... Transfer lewat Internet banking ato
    mobile banking....8 MILIAR kali transaksi di ATM yang mengeluarkan kertas receipt tiap taun adalah salah satu sumber sampah terbesar di dunia.
    Kalau selama setaon orang transaksi ngga pake kertas receipt, itu
    akan menghemat satu roll besar kertas yang bisa buat melingkari
    garis equator sampe 15 kali... ccck ccck

    6. Minimal punya 2 macam tempat sampah dirumah, membantu mengurangi
    polusi air, udara dan tanah. Pisahkan sampah basah (sisa makanan dan masakan, daun, minuman) dan sampah kering ( botol, plastik, kertas, kaca)

    Lebih baik lagi untuk memisahkan sampah menurut 4 kelas :
    - Plastik ( pembungkus makanan, kantong kresek, kantong belanjaan)
    Rumah tangga ( tulang ayam, sisa capcay, makanan basi)
    - Kertas (Pembungkus gorengan, popok bayi, tisue yang sudah dipakai)
    - Buku bekas catatan, kertas2 tagihan, koran, kertas iklan...
    disendirikan untuk dijual
    - Logam (kaleng susu, kaleng makanan) dan kaca.

    Hanya butuh waktu 2 bulan untuk menjadikan sampah rumah tangga
    menjadi kompos yang bisa dipakai lagi untuk pupuk tanaman...

    7. Polar Bear / Beruang kutub ngga bisa berenang... tapi karena
    global warming di Kutub Utara, mereka harus berenang 30km untuk
    mencari es tempat berteduh.

    Watch DISCOVERY CHANNEL : PLANET EARTH... pasti nangis deh ngeliat
    perjuangan seekor beruang kutub yang akhirnya mati karena kelelahan
    mencari daratan.

    so..Lets stop gLobaL warming...

    Sponsored content

    Re: STOP GLOBAL WARMING!!!!!!!!!!

    Post by Sponsored content Today at 7:13 pm


      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 7:13 pm