WarungKopi

    Jodoh di tangan siapa??

    Share

    vinn_ipoyo
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1897
    Age : 27
    Lokasi : Sumwhere i belong...
    Registration date : 26.09.08

    Jodoh di tangan siapa??

    Post by vinn_ipoyo on Fri Nov 28, 2008 4:07 pm

    Menurut bro / sis..
    jodoh itu di tangan Tuhan ato di tangan kita ndiri??
    Kita yg nentuin kt pilih siapa utk jadi pasangan idup kita..
    ato Tuhan yg sudah mengatur semuanya utk kita??

    BTeo
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2186
    Age : 33
    Registration date : 17.09.08

    Re: Jodoh di tangan siapa??

    Post by BTeo on Fri Nov 28, 2008 4:38 pm

    Jodoh itu sudah jelas di tangan Tuhan...
    Itu dah jelas banget...
    Sudah banyak contohnya kok.

    Tapi sebagai manusia pun kita harus mengusahakannya lor.
    Klo kita minta jodoh pada Tuhan tapi kita sendiri tidak berusaha, sama aja dengan kita tidak percaya dengan doa kita....

    Scooby
    WarungKopi Junior
    WarungKopi Junior

    Male
    Jumlah posting : 96
    Age : 26
    Lokasi : kota mati lampu
    Registration date : 12.11.08

    Re: Jodoh di tangan siapa??

    Post by Scooby on Fri Nov 28, 2008 4:48 pm

    jodoh kalo gak dikejar pun bakalan ilang itu..
    jadi jgn cuma pkr jodoh2..tapi gak kasi respect..
    bykan org bilang "kalo jodoh bakaln dtg sendiri
    kalo gak dikejar kek mana dtg

    Cj'88
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1312
    Age : 28
    Registration date : 31.10.08

    Re: Jodoh di tangan siapa??

    Post by Cj'88 on Fri Nov 28, 2008 4:49 pm

    BTeo wrote:Jodoh itu sudah jelas di tangan Tuhan...
    Itu dah jelas banget...
    Sudah banyak contohnya kok.

    Tapi sebagai manusia pun kita harus mengusahakannya lor.
    Klo kita minta jodoh pada Tuhan tapi kita sendiri tidak berusaha, sama aja dengan kita tidak percaya dengan doa kita....



    stuju2!!! stuju banget bro.. jodoh ada ditangan Tuhan.. tapi kita jg perlu usaha untuk mendapatkanny..

    vinn_ipoyo
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1897
    Age : 27
    Lokasi : Sumwhere i belong...
    Registration date : 26.09.08

    Re: Jodoh di tangan siapa??

    Post by vinn_ipoyo on Fri Nov 28, 2008 4:55 pm

    Yup..bener..setuju juga ma bro bteo..
    bkn hanya jodoh..utk mendapatkan hal apapn..
    walopn kt berdoa kpd Tuhan setiap hr..
    tp kt ga perna mau berusaha..tetep aja, ga akan perna dapet

    sakura_boyz
    King Of Warkop
    King Of Warkop

    Male
    Jumlah posting : 2525
    Age : 32
    Lokasi : M.E.D.A.N city
    Registration date : 17.09.08

    Re: Jodoh di tangan siapa??

    Post by sakura_boyz on Fri Nov 28, 2008 5:14 pm

    KIta bisa merencanakan but Tuhan lah yg menentukan hasil akhirnya deh..
    Pernah ga dengar "Ora et Labora"?
    Bekerja/berusaha sambil berdoa..
    So kan duluan bekerja/berusaha dulu mah baru berdoa..
    Bukannya berdoa dl baru berusaha..

    BTeo
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2186
    Age : 33
    Registration date : 17.09.08

    Re: Jodoh di tangan siapa??

    Post by BTeo on Fri Nov 28, 2008 5:43 pm

    Ane sharing deh.

    2 minggu kemaren ada khotbah pendeta yg datang dari Kalimantan.
    Dia cerita tentang salah satu jemaatnya, seorang cewek yg dah masuk usia kawin kritis.
    Dengan kata lain, hampir expired lah.
    Si cewek ini mukanya mang gak cantik2 banget, namun soal sifat oke lar, orgnya supel abis.
    Masalahnya, karena supelnya itu, semua org yg mau ditembaknya hanya menganggap dia sahabat baik.

    Bosan dengan kesendiriannya dan bertekad untuk menikah dalam waktu dekat, dia curhat ma si pendeta.
    Trus dia ditanya sama si pendeta, "ente maunya cowok yg kek mana?"
    Dijawab si cewek, "Terserahlah, yang penting cowok..."
    Lalu si pendeta kasi pengertian ke si cewek, klo dia menginginkan jodoh, dia harus punya gambaran jelas pria bagaimana yg dia inginkan.
    Begitu banyak pria baik di dunia ini, Tuhan pasti bingung memilihkan yg terbaik untuk kita klo kita tidak mengungkapkan isi hati kita pada-Nya.

    Maka si cewek menetapkan kriterianya:
    - Bulek
    - Baik dan ramah
    - Punya pekerjaan
    - Takut akan Allah
    Dia bahkan punya gambaran bagaimana muka si bulek ini.
    Satu masalahnya, bahasa Inggris yg diketahui si cewek cuman: Yes, No, I love u....
    hahahahha.

    Setiap hari, setiap ada kesempatan, setiap hari minggu, si cewek terus berdoa untuk mendapatkan bulek impiannya.
    Klo lagi, nyanyi di gereja sampe kadang mo teriak "Bulelelelellele". (menurut si pendeta seh)
    Wakakkakakakkakaka

    1 minggu lewat, 2 minggu... 1 bulan... hingga akhirnya setelah 2 bulan, pada suatu minggu, tersedialah suatu tempat duduk kosong disamping tempat duduk si cewek di gereja.
    Di situlah jodohnya datang.

    Nah, mengenai perjalanan si bule ini sampai ke gereja juga cukup unik.
    Si bule adalah seorang ekspatriat yg berkerja di perusahaan pertambangan di kota itu. Lajang, muda dan, yah, religius. Jarang2 ada ekspatriat yg kek gitu.
    Si bule tinggal di pinggiran kota, jauh dari gereja itu.
    dan dia belum ada seminggu di kota ketika bertemu si cewek.
    Hari itu adalah hari pertama dia ibadah di kota itu.

    Maklum, klo supir taksi liat bulek, dikiranya pasti bisa dibodoh2i.
    Maka ketika si bulek suruh antar ke gereja terdekat, dibawanya si bulek itu ke gereja paling jauh dari tempat dia naik.
    Keliling2 dulu, supaya argonya meledak.
    toh gak mahal harganya ma bulek, pikir si supir.
    Maka sampailah si bule di gereja itu dari segala gereja di kota itu.
    Duduk disamping cewek tadi dari segala tempat duduk yg kosong.

    Singkat cerita...
    si cewek tentunya gak menyia-nyiakan kesempatan itu....
    dengan bahasa Inggris seadanya dia mengajak si bule ngobrol.
    Si bulek pun tertarik dengan si cewek karena dia teman pertamanya di kota tersebut.
    Dengan modal yes, no, i love you....
    si cewek berhasil merebut hati si bule.
    Setelah beberapa bulan kenalan, akhirnya si cewek merit dengan si bule sebelum expired.
    hehehehehhehehehehhehehehhehehe...

    Moralnya seh menurut gw: Tuhan menyediakan kesempatan terbaik bagi kita, namun kita sendirilah yg harus berjuang untuk meraihnya.
    Andaikan saja si cewek gengsi untuk curhat dengan si pendeta, ato gengsi untuk mulai mendekati si bule, tentunya dia belum merit sampe sekarang.

    Cj'88
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1312
    Age : 28
    Registration date : 31.10.08

    Re: Jodoh di tangan siapa??

    Post by Cj'88 on Sat Nov 29, 2008 9:36 am

    tul tuh.. stuju amat ama bro bteo.. heehe... keren ceritany.. haha..

    vinn_ipoyo
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1897
    Age : 27
    Lokasi : Sumwhere i belong...
    Registration date : 26.09.08

    Re: Jodoh di tangan siapa??

    Post by vinn_ipoyo on Sat Nov 29, 2008 11:51 am

    Tuhan menyediakan kesempatan terbaik bagi kita, namun kita sendirilah yg harus berjuang untuk meraihnya.
    nah ini yg ku maksud...thx bro..haha

    ciek
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1989
    Age : 33
    Registration date : 19.09.08

    Re: Jodoh di tangan siapa??

    Post by ciek on Sat Nov 29, 2008 12:28 pm

    ya...

    bro BTeo paling mengerti la soal ini...

    chejei
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1919
    Age : 25
    Lokasi : Medan
    Registration date : 20.09.08

    Re: Jodoh di tangan siapa??

    Post by chejei on Mon Dec 01, 2008 1:14 am

    di tangan dua dua nya kalo menurut ku..

    eisenhower
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2329
    Age : 31
    Lokasi : medan sekitarnya
    Registration date : 06.10.08

    Re: Jodoh di tangan siapa??

    Post by eisenhower on Mon Dec 01, 2008 11:50 pm

    aduhhh... pembahsannya berat banget
    yang ringan plssss

    chejei
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Female
    Jumlah posting : 1919
    Age : 25
    Lokasi : Medan
    Registration date : 20.09.08

    Re: Jodoh di tangan siapa??

    Post by chejei on Tue Dec 02, 2008 12:58 am

    ringan moeloe, ga berbobot dunk lama lama.. sekali kali yang berat kan tak mengapa, wakakaka

    k3v1n_fan
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1789
    Lokasi : EartH
    Registration date : 17.09.08

    Re: Jodoh di tangan siapa??

    Post by k3v1n_fan on Tue Dec 02, 2008 1:14 am

    TUHAN MENUNJUKKAN JALANNYA, KT SENDIRI LAR YG HRS MELALUINYA...
    SO PENGARUH TUHAN DLM HAL JODOH 30%
    PENGARUH DIRI KITA SNDIRI 70%
    SEDANGKAN PENGARUH ORTU MENURUT W.. BS JG 100%..SOALNYA ADA ANAK YG NURUT BGT WKT DIJODOHIN ORTU NYA GT
    ...SO ANDA SNDIRI TERMASUK YG MN?

    Alvonsso
    WarungKopi Senior
    WarungKopi Senior

    Male
    Jumlah posting : 132
    Age : 32
    Lokasi : Medan .......... Pinggiran..
    Registration date : 20.11.08

    Re: Jodoh di tangan siapa??

    Post by Alvonsso on Tue Dec 02, 2008 8:44 am

    Namun bila kita tak berjodoh gimana?
    kalo tuh kata "Tuhan menyediakan kesempatan terbaik bagi kita, namun kita sendirilah yg harus berjuang untuk meraihnya."

    nah dari sini kalo kita sendiri orangnya kuper gimana donk? bakalan perawan tua ato bujang lapok donk?

    Cj'88
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1312
    Age : 28
    Registration date : 31.10.08

    Re: Jodoh di tangan siapa??

    Post by Cj'88 on Tue Dec 02, 2008 8:52 am

    Alvonsso wrote:Namun bila kita tak berjodoh gimana?
    kalo tuh kata "Tuhan menyediakan kesempatan terbaik bagi kita, namun kita sendirilah yg harus berjuang untuk meraihnya."

    nah dari sini kalo kita sendiri orangnya kuper gimana donk? bakalan perawan tua ato bujang lapok donk?

    wew.. klo kita kuper?y bergaul la.. namany jg butuh usaha.. gmn sih... emank kita arus berjuang bro..

    Alvonsso
    WarungKopi Senior
    WarungKopi Senior

    Male
    Jumlah posting : 132
    Age : 32
    Lokasi : Medan .......... Pinggiran..
    Registration date : 20.11.08

    Re: Jodoh di tangan siapa??

    Post by Alvonsso on Tue Dec 02, 2008 9:07 am

    Tapi katanya di tangan Tuhan, kan seharusnya ada jalan keluar nya. karena Tuhan selalu memperhatikan setiap insan nya..

    Begitu kan?

    Cj'88
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1312
    Age : 28
    Registration date : 31.10.08

    Re: Jodoh di tangan siapa??

    Post by Cj'88 on Tue Dec 02, 2008 9:16 am

    Alvonsso wrote:Tapi katanya di tangan Tuhan, kan seharusnya ada jalan keluar nya. karena Tuhan selalu memperhatikan setiap insan nya..

    Begitu kan?

    wew.. emank jodoh ditangan Tuhan,tapi kita juga arus berusaha!! klo emank dah ada jodoh didepen kita.. tapi kitany aja asik bilang "ga mau a,jelek kali.. ini itu2 lah.." kekmana isa dapet li...? y ai berjuang jg lo untk mendptkn cinta..
    kita dilahirkan jg karna adany perjuangan.. klo g ada perjuangan jg g bakal ada di dunia ini..

    BTeo
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2186
    Age : 33
    Registration date : 17.09.08

    Re: Jodoh di tangan siapa??

    Post by BTeo on Tue Dec 02, 2008 9:25 am

    nah dari sini kalo kita sendiri orangnya kuper gimana donk? bakalan perawan tua ato bujang lapok donk?

    Bah!
    Klo sendirinya kuper, berarti gak berjuang donk.

    Anyway, hidup itu bukan cuman masalah jodoh, menurut gw.
    Tak ada salahnya membujang seumur idup.
    Banyak org yg merit bukan karena cinta.
    Tapi karena takut umur dah ketuaan ato dijodohin ato karena desakan keluarga ato karena takut di masa tuanya gak ada yg urus.
    Menurut ane, itu alasan yg sangat aneh untuk merit.
    Dan itu juga yg membawa kehidupan perkawinan yg hambar.
    Ane rasa masalah jodoh tidak perlu dipermasalahkan kali.
    Klo mang kita punya feeling ma satu org, kejarlah dia.
    Klo gak dapat gak masalah.
    Klo kita mengejar org, tapi kita gak punya feeling ma diam en kita mo pacaran ma dia cuman krn org2 di lingkungan kita dah berpasangan ato mendesak, ane rasa itu bukan sesuatu yg terhormat deh.
    Jodoh jangan boleh diharapkan dan diusahakan, tapi jangan dipaksa.
    Mungkin aja Tuhan punya rencana lain yg lebih bagus untuk kita.
    Kita hanya perlu percaya apa yg kita terima sekarang ini adalah yg terbaik.

    Cj'88
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1312
    Age : 28
    Registration date : 31.10.08

    Re: Jodoh di tangan siapa??

    Post by Cj'88 on Tue Dec 02, 2008 10:07 am

    BTeo wrote:
    nah dari sini kalo kita sendiri orangnya kuper gimana donk? bakalan perawan tua ato bujang lapok donk?

    Bah!
    Klo sendirinya kuper, berarti gak berjuang donk.

    Anyway, hidup itu bukan cuman masalah jodoh, menurut gw.
    Tak ada salahnya membujang seumur idup.
    Banyak org yg merit bukan karena cinta.
    Tapi karena takut umur dah ketuaan ato dijodohin ato karena desakan keluarga ato karena takut di masa tuanya gak ada yg urus.
    Menurut ane, itu alasan yg sangat aneh untuk merit.
    Dan itu juga yg membawa kehidupan perkawinan yg hambar.
    Ane rasa masalah jodoh tidak perlu dipermasalahkan kali.
    Klo mang kita punya feeling ma satu org, kejarlah dia.
    Klo gak dapat gak masalah.
    Klo kita mengejar org, tapi kita gak punya feeling ma diam en kita mo pacaran ma dia cuman krn org2 di lingkungan kita dah berpasangan ato mendesak, ane rasa itu bukan sesuatu yg terhormat deh.
    Jodoh jangan boleh diharapkan dan diusahakan, tapi jangan dipaksa.
    Mungkin aja Tuhan punya rencana lain yg lebih bagus untuk kita.
    Kita hanya perlu percaya apa yg kita terima sekarang ini adalah yg terbaik.


    stuju2.... pak pendeta kita sudah bicara.. haha.. stuju bro..

    Alvonsso
    WarungKopi Senior
    WarungKopi Senior

    Male
    Jumlah posting : 132
    Age : 32
    Lokasi : Medan .......... Pinggiran..
    Registration date : 20.11.08

    Re: Jodoh di tangan siapa??

    Post by Alvonsso on Tue Dec 02, 2008 10:32 am

    itu karena saudara tidak kuper. coba lah mengerti perasaan orang orang kuper, yang setiap bergaul disebut aneh, jijiq, dll.

    mungkin itu bukan masalah bagi kita kita yang gampang mencari pasangan. emang benar fakta nya kita married bukan karena cinta banyak faktor yang mendukung, umur, material, relasi, perjodohan.. dan lain nya. cuma berapa persen karena cinta..

    jangan lupa cinta itu dasarnya darimana? coba low materialistis.. apakah akan bertahan?

    mungkin semua setuju kalo tanpa usaha (kuper) agak susah dapat jodoh. namun itu buka berarti tidak mau berusaha, pada dasar nya mereka mereka ini selalu berusaha
    dari virtual sampai media, dari comunikasi lisan sampai tulisan..

    realita nya : MIRC, MSN, Yahoo.. banyak yang cari jodoh lewat sana bukan? terus pernah baca Pos Metro? ada rubrik jodoh bukan.. itu salah satu bukti kongkrit mereka berusaha.

    apa itu sia sia dimata saudara? jangan menuduh tidak berusaha bro.. tanpa melihat dan merasakan..

    BTeo
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 2186
    Age : 33
    Registration date : 17.09.08

    Re: Jodoh di tangan siapa??

    Post by BTeo on Tue Dec 02, 2008 10:38 am

    Ok....ok....
    klo gitu banyak berdoa aja deh.

    Cj'88
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1312
    Age : 28
    Registration date : 31.10.08

    Re: Jodoh di tangan siapa??

    Post by Cj'88 on Tue Dec 02, 2008 10:45 am

    Alvonsso wrote:itu karena saudara tidak kuper. coba lah mengerti perasaan orang orang kuper, yang setiap bergaul disebut aneh, jijiq, dll.

    mungkin itu bukan masalah bagi kita kita yang gampang mencari pasangan. emang benar fakta nya kita married bukan karena cinta banyak faktor yang mendukung, umur, material, relasi, perjodohan.. dan lain nya. cuma berapa persen karena cinta..

    jangan lupa cinta itu dasarnya darimana? coba low materialistis.. apakah akan bertahan?

    mungkin semua setuju kalo tanpa usaha (kuper) agak susah dapat jodoh. namun itu buka berarti tidak mau berusaha, pada dasar nya mereka mereka ini selalu berusaha
    dari virtual sampai media, dari comunikasi lisan sampai tulisan..

    realita nya : MIRC, MSN, Yahoo.. banyak yang cari jodoh lewat sana bukan? terus pernah baca Pos Metro? ada rubrik jodoh bukan.. itu salah satu bukti kongkrit mereka berusaha.

    apa itu sia sia dimata saudara? jangan menuduh tidak berusaha bro.. tanpa melihat dan merasakan..


    wew... dodolny.. ntah lari kemana khi u.. dasar.. pada intiny.. kita ttp arus berusaha untuk mendapatkan apa yg kita inginkan.. bukan hanya cinta aja.. emank Tuhan uda mengatur jalan idup kita.. tapi kita arus berusaha untuk menjadi yg terbaik diDunia ini!!
    seorang kuper.. bisa mencintai jg tuh.. tapi perlu usaha untk mendapatkan cintany.. pada saat seorang kuper itu ingin mendapatkan sesuatu,iy pasti akan berubah menjadi apa yg bisa membuat dia supaya mendapatkan yg diinginkan..

    Alvonsso
    WarungKopi Senior
    WarungKopi Senior

    Male
    Jumlah posting : 132
    Age : 32
    Lokasi : Medan .......... Pinggiran..
    Registration date : 20.11.08

    Re: Jodoh di tangan siapa??

    Post by Alvonsso on Tue Dec 02, 2008 11:31 am

    sepertinya saudara tidak mengerti dengan statement saya, saya mengerti anda mengajarkan dan menanamkan kepada saudara2 kita yang kuper agar membuka diri, mempelajari sosialisme.
    namun apakah anda pikir itu semudah mengedipkan mata?

    mungkin anda sekarang banyak bergaul? gimana kalo saudara berjuang selama 1 bulan di kamar saja? apakah saudara bisa?

    dan sebaliknya begitu yang terjadi pada saudara2 kita yang kuper, positif sekali mereka membuka diri dengan bantuan "media".

    "seorang kuper.. bisa mencintai jg tuh.. tapi perlu usaha untk mendapatkan cintany.. pada saat seorang kuper itu ingin mendapatkan sesuatu,iy pasti akan berubah menjadi apa yg bisa membuat dia supaya mendapatkan yg diinginkan.." mungkin ini hal muda bagi saudara. tapi tidak bagi saudara kita yang kuper. karena hal ini merupakan tantangan yang susah dilewati. saya mohon pada anda tolong lah jangan cuma berteori, karena teori tanpa praktek cuma omong kosong belaka.. ??

    "seorang kuper.. bisa mencintai jg tuh.. tapi perlu usaha untk mendapatkan cintany.. pada saat seorang kuper itu ingin mendapatkan sesuatu,iy pasti akan berubah menjadi apa yg bisa membuat dia supaya mendapatkan yg diinginkan.." statement ini seperti di drama drama cinta saja, memang seseorang yang sedang dilanda rasa kasmaran mampu mengerakkan diri untuk meraih. tapi apakah dia mampu merubah diri sehingga sama dengan apa yang anda tuliskan disini?

    apakah ada pembuktian kongkrit nya?

    Cj'88
    WarKop Super DIVA
    WarKop Super DIVA

    Male
    Jumlah posting : 1312
    Age : 28
    Registration date : 31.10.08

    Re: Jodoh di tangan siapa??

    Post by Cj'88 on Tue Dec 02, 2008 11:37 am

    Alvonsso wrote:sepertinya saudara tidak mengerti dengan statement saya, saya mengerti anda mengajarkan dan menanamkan kepada saudara2 kita yang kuper agar membuka diri, mempelajari sosialisme.
    namun apakah anda pikir itu semudah mengedipkan mata?

    mungkin anda sekarang banyak bergaul? gimana kalo saudara berjuang selama 1 bulan di kamar saja? apakah saudara bisa?

    dan sebaliknya begitu yang terjadi pada saudara2 kita yang kuper, positif sekali mereka membuka diri dengan bantuan "media".

    "seorang kuper.. bisa mencintai jg tuh.. tapi perlu usaha untk mendapatkan cintany.. pada saat seorang kuper itu ingin mendapatkan sesuatu,iy pasti akan berubah menjadi apa yg bisa membuat dia supaya mendapatkan yg diinginkan.." mungkin ini hal muda bagi saudara. tapi tidak bagi saudara kita yang kuper. karena hal ini merupakan tantangan yang susah dilewati. saya mohon pada anda tolong lah jangan cuma berteori, karena teori tanpa praktek cuma omong kosong belaka.. ??

    "seorang kuper.. bisa mencintai jg tuh.. tapi perlu usaha untk mendapatkan cintany.. pada saat seorang kuper itu ingin mendapatkan sesuatu,iy pasti akan berubah menjadi apa yg bisa membuat dia supaya mendapatkan yg diinginkan.." statement ini seperti di drama drama cinta saja, memang seseorang yang sedang dilanda rasa kasmaran mampu mengerakkan diri untuk meraih. tapi apakah dia mampu merubah diri sehingga sama dengan apa yang anda tuliskan disini?

    apakah ada pembuktian kongkrit nya?


    weww.. bisa.. apa sih yg tidak bisa didunia ini.
    masalah susah.. emank susah,tapi perlu perjuangan.. namanya juga perjuangan.. meraih sesuatu.. perlu perjuangan.. tanpa perjuangan hancur la dirinya.. dan akan tetap seperti itu2 aja diriny,tak akan berubah..

    Sponsored content

    Re: Jodoh di tangan siapa??

    Post by Sponsored content Today at 7:16 am


      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 7:16 am